Sukses

Aksi Dokter Semangati Pasien Tunawicara Ini Harukan Publik

Dokter di Rumah Sakit Renhe di Yinchang, provinsi Hubei, China ini memiliki cara unik untuk dapat berkomunikasi dengan sang pasien.

Citizen6, China Baru-baru ini publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diramaikan dengan beredarnya foto seorang dokter yang membuat banyak onliner di China terenyuh.

Seorang ibu hamil bernama Zhang Yingying yang mengalami tuli dan bisu merasa khawatir karena tak dapat berkomunikasi dengan tim dokter di ruang bersalin. Namun tak disangka, dokter di Rumah Sakit Renhe di Yinchang, provinsi Hubei, China ini memiliki cara unik untuk dapat berkomunikasi dengan sang pasien.

CCTVNews/Facebook

Dilansir CCTV News pada Minggu (3/1/2016), seorang dokter yang menangani Zang membuat tulisan di kertas yang ditempelkan pada Jarinya untuk mempermudahnya saat merasakan nyeri atau ketidaknyamanan selama persalinan. Jadi, ketika Zhang merasa sakit, ia bisa memberi isyarat ke dokter dengan merentangkan jarinya.

CCTVNews/Facebook

Sang dokter juga memberikan semangat melalui tulisan yang ditujukkan untuk Zhang selama proses persalinan. Kata-kata yang ada pada kertas tersebut memang memiliki efek rileks dan merasa lega untuk pasien.

CCTVNews/Facebook

Sontak, aksi sang dokter pun langsung menarik perhatian para onliner. Nampak, beragam komentar pujian diutarakan mereka untuk kekagumannya terhadap dokter tersebut.

"Saya melahirkan bayi. Saya memiliki empati dengan dia. Dokter yang menangani saya juga sangat perhatian dan mendorong saya dengan memegang tangan saya sepanjang proses persalinan," ucap @0725-sandar.

"Pasien dan dokter harus percaya satu sama lain. Setelah semua itu adalah minoritas dokter dengan etika profesi yang buruk," saut akun @Yueyue8feifei.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini