Sukses

Ular Kobra Selamatkan Anak Anjing yang Jatuh ke Dalam Sumur

Ular itu tampak menunggui anak anjing yang terjatuh ke dalam sumur tua

Citizen6, Jakarta Kita sering mendengar kisah yang luar biasa di dunia hewan. Terkadang, semakim berbahaya suatu hewan, semakin luar biasa pula cerita yang dihasilkan.

Seperti dikutip dari Bright Side, Senin (04/01/2016), peristiwa berikut ini terjadi di India bagian Punjab. Dua anak anjing kecil tak sengaja jatuh ke dalam sumur. Sumur itu sangat dalam dan mereka tak bisa keluar sendiri.

Pemilik mereka segera menyadari peliharannya hilang ketika tak lagi mendengar gonggongan dua anak anjingnya. Kemudian, ia mendengar suara samar-samar dari dalam sumur tua. Gonggongan yang tak henti, meminta pertolongan.

Sang pemilik menunduk untuk melihat apa yang terjadi. Saat itulah ia melihat dua anak anjingnya meringkuk di sisi sumur tua itu. Yang membuatnya takut, di sebelah mereka tampak seekor ular kobra cukup besar.

Meski demikian, ular tersebut ternyata tak mengganggu kedua ekor anak anjing ataupun menakuti mereka. Sebaliknya, sang ular ternyata melindungi anak anjing dari sisi berbahaya sumur, kubangan yang penuh berisi air.

Pada akhirnya, anak-anak anjing itu mesti menghabiskan waktu 48 jam di dalam sumur sebelum diselamatkan. Ketika bantuan dari pihak berwenang tiba, kobra merayap ke sisi lain sumur dan mencari jalan keluar lain. Anak-anak anjing itu tidak terluka sama sekali, sementara sang kobra tak lagi terlihat sejak itu.

Cerita di atas mungkin bisa membuktikan, bahkan makhluk yang paling berbahaya di bumi tahu diri untuk membantu makhluk lain ketika dalam bahaya. Bagaimana dengan manusia? (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.