Sukses

Demi Cetak Rekor, Pria Ini Jual Gitar Pemberian Elvis Presley

Mike Harris kini telah memantapkan hati untuk menjual gitar pemberian Elvis Presley dengan harga 350 ribu pound.

Citizen6, Jakarta Gitar milik penyanyi legendaris, Elvis Presley yang selalu dimainkan olehnya selama konser ternyata akan dijual untuk menembus rekor penjualan gitar termahal di dunia, yakni 350 ribu pound.

Gitar milik Elvis ini sangat terkenal dan menjadi ikon di zamannya, sebelum akhirnya gitar tersebut menjadi pemberian Elvis kepada salah satu penggemarnya saat konser. Saat itu, Mike Harris, pemilik gitar ikonik Elvis Presey, sedang berada di barisan depan panggung pada tahun 1975 ketika Elvis menyerahkan gitar akustik hitam dan menyuruhnya untuk memegangnya.

Sepanjang kariernya di dunia musik, raja Rock’ n Roll ini telah menggunakan 1.969 gitar Gibson Ebony Dove. Sebagian besar koleksi gitarnya ia tunjukan di antara tahun 1971-1975 termasuk saat konser Aloha, konser paling terkenal dari Hawaii yang diadakan pada tahun 1973 dan disiarkan oleh televisi di seluruh dunia untuk ditonton 1,5 juta orang saat itu.

Elvis Presley

Mike Harris kini telah memantapkan hati untuk menjual gitar pemberian Elvis Presley, ia mengharapkan gitar tersebut dapat terjual pada harga 350 ribu pound yang akan menjadi catatan untuk setiap bagian dari memorabilia Elvis Presley. Mike bersama dengan istrinya, Debbie di konser Elvis di Asheville, North Carolina, pada 24 Juli 1975, hari ketika Raja Rock’ n Roll tersebut memberinya gitar.

Dilansir express.co.uk pada Kamis (6/1/2016), Mike menyatakan dalam sebuah wawancara, "Dia memukul tepi panggung dan kemudian ia (Elvis Presley) datang ke tepi panggung dan mengulurkan gitar tersebut dengan mengatakan: 'ini adalah milikmu, genggamlah gitar ini yang mudah-mudahan... itu akan menjadi berharga satu hari nanti0' Elvis pun akhirnya meninggal dua tahun kemudian pada bulan Agustus 1977 dari serangan jantung di kamar mandinya."

Rekor saat ini untuk sepotong Elvis memorabilia adalah 205 ribu pound atau 300 ribu dolar untuk rekaman asetat 1953 dari 'My Happiness' yang terjual tahun lalu. Jeff Marren, dari Graceland Auctions yang menjual gitar, mengatakan "Ini mungkin gitar yang paling sering dimainkan oleh Elvis Presley di atas panggung lebih dari yang lain."

Gitar tersebut digunakan dalam puluhan konser antara tahun 1971 dan 1975. Termasuk Aloha dari Hawaii, yang disiarkan di seluruh dunia pada tanggal 14 Januari 1973 dan pernah tampil pada film dokumenter konser Elvis Tour," tambah Jeff Marren. Acara lelang untuk menjual gitar Elvis Presley ini sendiri berlangsung tanggal 7 Januari 2015 di Graceland di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat.

(Soy/Ul)*

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini