Sukses

Cerita Nyata Seekor Singa dengan Gigi Tumbuh di Dahi

Singa gunung ini memiliki gigi yang tumbuh di kepala seperti tanduk

Citizen6, Idaho Makhluk-makhluk dengan bentuk aneh biasanya hanya dapat ditemukan dalam legenda dan mitos kuno. Namun, makhluk yang satu ini benar-benar ditemukan di Idaho, Amerika Serikat.

Seekor cougar (Puma concolor) atau singa gunung mati ditembak pemburu tak dikenal di Weston, tenggara Idaho, pekan lalu. Saat sang pemburu mengirimkan foto hewan buruannya ke petugas konservasi setempat, foto singa gunung yang ia tembak telah membuat geger masyarakat setempat.

Menurut Idaho State Journal seperti dilansir dari Iflscience, Senin (11/01/2016), foto itu menunjukkan gigi runcing seperti tanduk tumbuh keluar dari kepala singa gunung itu. Dokter hewan dan ahli satwa liar pun membantu mengidentifikasi apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Meski belum bisa dipastikan, ada beberapa teori yang mereka kemukakan. Pertama, gigi di kepala itu merupakan teratoma. Yakni, tipe tumor yang jarang terjadi dan mengakibatkan pertumbuhan aneh rambut, tulang, gigi, bahkan organ tubuh di bagian tubuh lain.

Kedua, bisa jadi gigi tersebut merupakan sisa-sisa kembar siam yang meninggal dalam kandungan dan gagal lahir. Dengan kata lain, kembar siam yang gagal dan masih menempel di tubuh saudaranya.

Terakhir, bisa jadi gigi itu merupakan hasil dari cedera saat ditembak. Tapi menurut Zack Lockyer, ahli biologi satwa setempat, belum ada satu teori pun yang bisa dibuktikan.

"Ini situasi yang aneh dan foto yang aneh. Kami tak tahu mengapa gigi itu bisa tumbuh di sana," ujar Lockyer. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.