Sukses

Hidup Kesepian, Lansia Ini Ubah Rumahnya Jadi Panti Jompo

Pria berusia 70 tahun ini memang sengaja mengubah rumahnya sebagai panti jompo untuk orang-orang miskin lanjut usia.

Citizen6, China Kisah seorang pria tua yang mejadikan rumahnya untuk menampung orang-orang lansia di China selama 13 tahun terakhir sontak menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Zheng Jiabin, pria berusia 70 tahun asal Fuzhoum provinsi Fujian, China ini memang sengaja mengubah rumahnya sebagai panti jompo untuk orang-orang miskin lanjut usia yang tak dirawat oleh keluraga mereka. Dilansir CCTV News pada Rabu (13/1/2016), untuk meringankan pekerjaannya, ia juga mempekerjakan satu orang di rumah jomponya untuk membantu membelikan obat-obatan ataupun memangkas rambut para lansia.

CCTVNews/Facebook

Di antara 16 orang tua yang menempati jompo tersebut, banyak dari mereka yang mengalami penyakit mental dan hanya empat orang yang dapat berbicara secara normal. Kondisi tersebut pun mengharuskan Zheng untuk selalu mengawasi dan menjaga mereka setiap waktu.

CCTVNews/Facebook

Meski Zheng harus menghadapi kondisi sulit ini, namun ia merasa bahwa dengan merawat orang-orang lansia miskin dan kesepian ini merupakan tujuannya bahwa dengan ini ia telah mengabdikan hidupnya. Selain itu, ia juga dikabarkan membangun rumah jompo untuk mengusir rasa kesepiannya.

CCTVNews/Facebook

Untungnya orang-orang di lingkungannya kini mulai memberikannya bantuan sehingga kondisi hidup di dalam panti jompo meningkat.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini