Sukses

Punya Badan Elastis, Bocah Ini Pecahkan Rekor Dunia Limbo Skating

Bocah yang baru berusia 7 tahun ini memecahkan rekor limbo skating terpanjang

Citizen6, Jakarta Seorang atlet India muda memecahkan rekor dunia untuk limbo skating. Limbo skating merupakan olahraga di mana pemainnya menggunakan separu roda dan harus melewati rintangan tanpa menyetuhnya. Rintangan tersebut dapat berupa tali, tiang, dan lainnya. Tentunya tidak mudah, pemain limbo skating harus merendahkan tubuhnya agar bisa melewati rintangan di hadapannya.

Tiluck Keisam, pemain sepatu roda fenomenal dari Manipur, India, baru-baru ini memecahkan rekor limbo skating di usianya yang baru tujuh tahun.

Seperti dilansir dari Rocketnews, Minggu (17/01/2016), Keisam memecahkan rekor dengan melewati rintangan sepanjang 116 meter serta tinggi rintangan hanya 25 cm. Panjang rintangan tersebut lebih panjang dua kali lipat dari rekor sebelumnya.

Rocketnews 

Sulit dipercaya, sebab Keisam baru mulai bermain sepatu roda dua tahun lalu. Denngan menjalani rutinitas yang padat: latihan yang ketat setiap pagi dan malam bersama pelatih pribadi, rasanya pantas Keisam memecahkan rekor tersebut.

Selain rekor dunia tersebut, Keisam juga telah berkompetisi di berbagai kompetisi sepatu roda nasional di seluruh negeri. Ia telah menggondol 50 medali dan muncul di berbagai stasiun tv India.

Kedua orang tuanya begitu bangga dengan prestasi Keisam. Menurut mereka, bocah yang bersekolah di Bluebell International School di New Delhi ini juga jago menggambar dan melukis. Untuk menikmati aksinya melewati rintangan terendah, dapat dilihat di sini. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.