Sukses

6 Jajanan SD yang Bikin Kamu Pengen Makan Lagi

Ada yang membuat waktu SD begitu dikangenin. Apalagi kalau bukan jajanannya yang selain enak juga murah meriah.

Citizen6 Jakarta Jika masa SMA adalah masa yang paling indah, maka jaman SD adalah jaman paling menyenangkan karena pada saat itulah kita seperti masih dimanja baik oleh orang tua maupun gurumu. Ya namanya masih anak-anak, kalau ‘dikasari’ nanti malah mentalnya down. Selain hal tersebut, ada lagi yang membuat waktu SD begitu dikangenin. Apalagi kalau bukan jajanannya yang selain enak juga murah meriah.

Kenapa murah? Karena uang saku anak SD enggak begitu banyak. Maksimal paling cuma lima ribuan. Yuk kita sedikit bernostalgia lagi dengan jajanan SD. Apakah kamu masih ingat dengan jajanan berikut ini?

Gulali

Meski bukan jajanan asli Indonesia, namun gulali cukup digemari masyarakat nusantara. Rasanya yang manis banget pasti disukai banyak orang, terutama anak-anak. Gulali terbuat dari gula yang dicampur pewarna makanan. Ada dua bentuk gulali, yang pertama seperti kapas namun akan lumer ketika masuk mulutmu. Dan yang kedua berbentuk seperti permen.

Variasi permen pun bermacam-macam bentuknya, mulai dari hewan sampai bunga. Bentuk unik inilah yang bikin anak-anak suka sama gulali selain rasanya yang manis. Jika beli gulali jangan disimpan di tempat yang lembap karena akan mengeras dan susah untuk dimakan.

Es Lilin

Kalau tadi kita udah bahas tentang makanan, kurang afdol rasanya kalau enggak menyinggung minuman. Dan minuman yang cukup populer adalah es lilin. Sesuai namanya, bentuk dari es ini panjang seperti lilin. Kita bisa menikmati es lilin dengan berbagai rasa, seperti strowberry, melon, jeruk, sampai kacang hijau.

Jajanan ini jadi favorit anak SD apalagi ketika cuaca sedang panas-panasnya. Namun kalau sedang hujan atau dingin es lilin jadi sepi pembeli. Harganya pun sangat terjangkau, saat saya masih SD dulu, satu buah es lilin dihargai Rp. 100 saja.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini