Sukses

Keterlaluan, Game Ini Ajarkan Cara Membunuh Suku Aborigin

Sebuah video game ditarik dari peredaran karena mengajarkan pemainnya cara membunuh suku asli Australia, Aborigin.

Citizen6, Jakarta Sebuah video game asal Australia, yang dirilis sejak 14 Desember 2015 terpaksa ditarik dari peredaran karena menuai kecaman keras dari berbagai pihak. Game tersebut dinilai berbau suku, agama, ras, dan antar-golongan (SARA) karena merendahkan suku asli Australia, Aborigin.

Alur game yang dimainkan, seorang pemain harus menemukan cara bertahan hidup di salah satu tempat paling berbahaya di dunia, termasuk bertarung dan membunuh penduduk asli Aborigin. Panduan game tertulis, "Anda juga harus bertarung dengan orang Aborigin - serang rumah mereka!"

Kecaman keras digagas oleh Georgia Mantle. Ia menayangkan petisi di situs change.org agar game yang berbau SARA tersebut ditarik dari toko aplikasi ponsel pintar (smartphone), baik Google Play dan App Store.

Georgia mengetahui game dari Twitter temannya. Kemudian ia bersama rekan-rekan grup Students Support Aboriginal Communities mendiskusikan untuk mendesak pihak Google maupun Apple menghapus game dari toko aplikasi smartphone.

Baca selengkapnya di sini.

(Fhh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini