Sukses

Gara-gara Aksi Ekstrem, Tukang Cukur Ini Bisa Travelling Gratis

Yushin tiba-tiba menjadi perhatian masyarakat karena melakukan pekerjaannya dengan ekstrem.

Citizen6, Rusia Bekerja menjadi tukang cukur rambut memang bukan hal yang mudah. Memotong rambut seseorang tidak hanya dijadikan ladang rezeki, tetapi media seni lho.

Terkadang para tukang cukur merasa bosan karena melakukan tugas yang berulang-ulang. Hal tersebut membuat seorang penata rambut asal Rusia menemukan cara unik agar lebih bersemangat ketika bekerja. 

dok: Odditycentral.com

Denis Yushin, pria yang menyebut dirinya sebagai seorang 'motobarber' ini tiba-tiba menjadi perhatian masyarakat. Ia melakukan pekerjaannya dengan berpetualang menggunakan kendaraan roda duanya ke berbagai negara.

dok: Odditycentral.com

Dilansir Odditycentral, Senin (18/1/2016), kisahnya itu dimulai ketika Yushin mengumumkan bahwa ia akan berkeliling dunia selama 6 tahun dengan meninggalkan istri dan putrinya di Krasnoyarsk. Ia juga mendanai perjalanannya dengan menawarkan jasa potong rambutnya sepanjang jalan. Sejauh ini, idenya tersebut sangat berhasil karena ia dapat menukar bahan bakar, makanan dan pengalaman mendebarkan dengan keahliannya mencukur rambut.

dok: Odditycentral.com

Hingga kini ia telah menunjukkan aksi ekstrem memotong rambut di Mongolia, China, Korea Selatan, serta Filipina. Saat melakukan 'aksinya', ia memilih tempat yang tak biasa, seperti di atas gunung berapi, pantai nudist, bahkan saat paralayang pada ketinggian 1.000 kaki di atas tanah.

Yushin mengatakan, memotong rambut tersulit ketika ia berada di dalam air. Ia bahkan memerlukan waktu 1 jam untuk beraksi di dasar laut Sulu, Panglao Island, Filipina, karena kesulitan memotong rambut penyelam yang terus bergerak di dalam air.

Nah, bagaimana menurut kamu, apakah aksi Yushin menginspirasimu?

(Ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini