Sukses

Peneliti: Bukan Tulang Rusuk, Hawa Diciptakan dari Tulang Penis?

Sebuah penelitian terbaru memaparkan, Hawa diciptakan dari tulang penis Adam. Simak tulisan berikut.

Citizen6, Jakarta Hawa, wanita pertama di alam semesta dipercaya diciptakan dari tulang rusuk Adam. Entah fakta atau mitos, hal ini dipercayai turun-temurun hingga menjadi sejarah. Namun agaknya sejarah harus ditulis ulang. Majalah Biblical Archaeology Review, salah satu majalah seputar arkeologi Alkitab paling laris di Amerika, baru-baru ini memuat sebuah hasil penelitian yang menghebohkan. Bagaimana tidak, tulisan yang dibuat oleh Profesor Ziony Zevit itu menyatakan bila Hawa tidak diciptakan dari tulang rusuk, melainkan tulang kemaluan Nabi Adam.


Seperti yang dilansir dari Daily Mail, profesor dari American Jewish University itu memaparkan bila dalam naskah Perjanjian Lama (Old Testament) arti kata Ibrani 'tsela' bukanlah tulang rusuk. Menurut Zevit, kata 'tsela' lebih mengacu pada anggota tubuh yang tumbuh menonjol (ke samping) pada tubuh manusia.

Ikuti kelanjutan penelitan Profesor Ziony Zevit tentang Adam dan Hawa disini.

(Mh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini