Sukses

Telaga Nila Majalengka, Pesona Tersembunyi di Tanah Sunda

Telaga Nila Majalengka memiliki keistimewaan seperti beberapa telaga yang tengah hits saat ini.

Citizen6, Majalengka Telaga Nila Majalengka memiliki keistimewaan seperti beberapa telaga yang tengah hits saat ini. Warna airnya yang jernih berwarna biru kehijauan, mampu memantulkan bayangan pepohonan rimbun yang mengelilinginya. Telaga Biru dari tatar Pasundan ini beralamat di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Sebelum kecewa sebaiknya kalian datang pada saat musim hujan dimana debit air Telaga Nila Majalengka ini cukup tinggi. Pasalnya saat debit airnya surut, warna telaga ini akan berubah menjadi hijau. Jadi, pastikan kalian datang disaat yang tepat untuk menyaksikan pesona Telaga Biru di tanah Pasundan ini.

Telaga Nila ini sudah cukup populer di sosial media sejak akhir 2015 yang lalu. Beberapa netizen menyebutnya dengan Danau Tosca, Blue Lagoon dan yang paling dikenal adalah Telaga Nila Majalengka. Air danaunya yang berwarna biru memang memiliki pesona yang sangat menarik terutama jika sudah kalian pajang di Instagram.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Dzulfikar Alala

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.