Sukses

McDonalds Rilis Menu Khusus Hanya di Jepang, Seperti Apa?

Menu restoran cepat saji ini hanya akan terdapat di Jepang dan bisa didapatkan pada akhir Januari.

Citizen6, Jepang Selama ini Jepang telah dikenal oleh penduduk dunia sebagai negara yang paling sering menyajikan makanan yang terbilang aneh, karena tidak biasa seperti makanan pada umumnya.

Ketika berkunjung ke Jepang, kamu bisa dengan mudah menemukan donat yang diisi dengan kari atau makanan ringan dengan rasa wasabi, ataupun roti yang disajikan dalam kaleng. Kombinasi makanan yang tidak biasa memang sangat populer di Jepang, dimana di negara tersebut juga terdapat menu makanan yang terbuat dari perpaduan gurita dengan es krim dan uniknya sebagian besar penduduknya memang sangat menyukai perpaduan makanan yang terbilang aneh.

Hal tersebut yang mengilhami restoran cepat saji asal Amerika, McDonald untuk menyajikan menu yang tidak biasa. Baru-baru ini, restoran cepat saji tersebut mengeluarkan sebuah menu baru, yakni “French fries drizzled with chocolate sauce." Menu baru ini merupakan kentang goreng yang disajikan dengan memberi saus coklat di atasnya, menu ini memang terdengar aneh karena perpaduan kentang goreng dan coklat adalah hal yang belum pernah ada sebelumnya.

Namun, menu McDonald ini hanya akan terdapat di Jepang dan bisa didapatkan pada akhir Januari. Pihak McDonalds mengklaim jika menu baru ini dikhususkan bagi para petualang rasa di Jepang yang berani mencoba hal baru dan siap merasakan perpaduan unik dari rasa manis dan asin.

Tapi bukan pertama kalinya restoran cepat saji ini berusaha untuk menyajikan menu makanannya yang terbilang aneh. Di Australia, kamu dapat menikmati menu unik yang terbuat dari perpaduan French Fries yang dicampur dengan daging dan saus keju di atasnya.

Bahkan, tahun lalu restoran cepat saji ini juga meluncurkan menu Lobster Sandwich di Kanada dengan harga $ 7,99. Menu ini sendiri merupakan menu yang pernah disajikan McDonald di Amerika Serikat pada 1993, namun menu tersebut tidak diminati penduduk Amerika Serikat sendiri. Sementara itu di Meksiko, juga memiliki menu yang dinakaman “McAloo Tiki," menu ini merupakan burger yang dagingnya diganti oleh kentang dan kacang patty.

Hingga kini, masih belum jelas apakah kentang goreng yang dipadu dengan saus coklat ini akan diproduksi di luar Jepang atau tidak, karena french fries drizzled with chocolate sauce merupakan edisi terbatas. Resep menu baru ini akan diuji di Jepang hingga pertengahan Februari mendatang. Dengan biaya 330 yen kamu sudah dapat menikmati menu baru ini.

Nah, apakah kamu tertarik untuk mencoba kentang goreng dengan perpaduan coklat? Jika begitu, kamu harus mengunjungi Jepang dalam waktu dekat.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini