Sukses

Rahasia Mengerikan 5 Kartun Anak yang Populer di Era 90-an

Film-film kartun yang populer di tahun 90-an ternyata menyimpan cerita mengerikan yang melatarbelakangi pembuatan film kartunnya.

Citizen6, Jakarta Apakah masa kecil kalian berada di tahun 90-an? Jika iya, kalian mengetahui film kartun apa saja yang populer pada masanya. Misal, Pokemon dan Spongebob Squarepants.

Film-film kartun yang populer di tahun 90-an ternyata menyimpan cerita mengerikan yang melatarbelakangi pembuatannya. Beberapa film kartun tersebut masih ditayangkan sampai sekarang.

1.SpongeBob SquarePants (1999-sekarang)

SpongeBob SquarePants mulai tayang pada tahun 1999 sampai sekarang. Hampir semua anak-anak zaman sekarang hapal seluruh tokoh dan karakter yang ada dalam film kartun ini. Film SpongeBob SquarePants dikaitkan dengan pengujian nuklir yang dilakukan Amerika Serikat di Bikini Atoll.

Apa jadinya jika tokoh di film Spongebob terlihat berbeda?

Namun, lokasi tempat tinggal para makhluk laut diubah menjadi Bikini Bottom di dalam film kartun. Pada tahun 1946, pemerintah Amerika Serikat meledakkan bom atom di Bikini Atoll, salah satunya sasararannya berada di bawah air. Efek ledakan menciptakan awan jamur yang merusak ekosistem laut.

Seluruh karakter yang ada di dalam film SpongeBob digambarkan sebagai mutan yang memiliki kelainan pasca uji coba bom nuklir. Pada awalnya, karakter film menjalani kehidupan normal di bawah laut, tapi pasca bom nuklir sesuatu yang aneh terjadi. Ada nanas bisa tumbuh di dalam air dan Tuan Krab si kepiting yang mempunyai anak seekor paus.

Selengkapnya baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini