Sukses

Di Korea, Ada Sekolah yang Murid-muridnya Monyet

Di sekolah ini para monyet diperlakukan seperti murid sekolah, duduk di kursi, memakai seragam dan belajar keterampilan sirkus.

Citizen6, Jakarta Tidak hanya manusia yang butuh belajar, hewan pun demikian. Di Korea Selatan, ada sekolah khusus untuk monyet. Tidak hanya satu, sekumpulan monyet ini ditempatkan dalam bangunan sekolah lengkap dengan jenjang kelas. Mereka mendapatkan pengajaran oleh instruktur manusia tentunya, sesuai dengan tingkat keahlian. Ujian khusus dilakukan untuk menilai apakah sang monyet layak naik kelas selanjutnya. Sekolah khusus monyet ini berada di Byeonsan Peninsula National Park Buan-gun, kota Goyang, Korea Selatan.

Hewan penyuka pisang ini diperlakukan selayaknya murid sekolah. Di sekolah khusus monyet, mereka wajib mengenakan seragam imut berwarna-warni. Bahkan ada yang menggunakan seragam baju tradisional Korea Selatan, Hanbok. Ruangan kelas dilengkapi dengan meja dan kursi kecil, lengkap dengan dekorasi dinding ruangan yang cerah. Selama berada di dalam kelas, mereka diajarkan untuk duduk di kursi dan meletakkan tangan di atas meja.

Sekolah khusus monyet ini mengajarkan berbagai macam atraksi untuk melatih mereka menjadi penghibur pertunjukan sirkus. Setalah mengikuti kelas dengan durasi jam terntentu, mereka akan mengikuti ujian. Jika lulus ujian, sebuah sertifikat akan diberikan untuk menandakan keahlian sebuah atraksi.


Terlihat lucu bukan? Bagaimana kisah sekolah khusus monyet ini, simak selanjutnya di artikel berikut ini.


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini