Sukses

Melihat Keelokan dari Dekat Golden Sunrise di Puncak Sikunir

Memulai pendakian ke Bukit Sikunir hingga menuju Puncak Sikunir yang menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Citizen6, Jakarta Sudah pernah dengar tentang Bukit Sikunir? Bagi kalian yang memiliki hobi mendaki gunung, mungkin sudah pernah mendengarnya, atau bahkan sudah pernah mengunjungi kawasan Sikunir ini. Bagi kalian yang belum pernah mengunjunginya, Sikunir atau Puncak Sikunir merupakan kawasan wisata yang memiliki pemandangan istimewa tersndiri di Jawa Tengah. Kawasan wisata ini tepatnya terletak di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Dataran Tinggi Dieng.

Memulai pendakian ke Bukit Sikunir hingga menuju Puncak Sikunir yang menawarkan pemandangan yang luar biasa. Satu hal yang paling terkenal yang ada di Puncak Sikunir adalah “Golden Sunrise” yang dapat dilihat begitu jelas. Hingga ada sebutan matahari terbit yang seperti “telor ceplok raksasa”. Banyak wisatawan yang ingin memiliki pengalaman untuk melihat langsung indahnya matahari terbit menjadi daya tarik utama Sikunir.

Memulai pendakian ke Bukit Sikunir hingga menuju Puncak Sikunir yang menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Walaupun suasana di Puncak Sikunir begitu dingin, hal itu tidak mengurungkan sebagian wisatawan yang mendirikan camp di sana agar tidak melewatkan istimewanya detik-detik pergantian hari dan menyaksikan secara langsung indahnya “telor ceplok raksasa” atau golden sunrise sempurna. Sebagian wisatawan yang tidak mendirikan camp biasanya memulai perjalanan dari Sembungan pada pukul 03.00 pagi. Penampakan sunrise dari Bukit Sikunir juga merupakan salah satu spot terbaik, di dunia, lho!

Memulai pendakian ke Bukit Sikunir hingga menuju Puncak Sikunir yang menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Jalan yang harus ditempuh untuk menikmati keindahan alam Sikunir relatif mudah didaki. Jalan setapak dan tanah bebatuan kerikil. Sangat cocok bagi kalian yang ingin melihat penampakan sunrise dari puncak gunung tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga dan waktu. Karena pejalanan yang ditempuh untuk sampai ke puncak Sikunir hanya 30 menit.

Kendalanya adalah jalan yang harus dilewati terbilang licin sehingga kita harus berhati-hati dan berpegangan pada susuran kayu yang terdapat di sana. Selain itu, semakin tinggi mendaki, jalanan yang ditempuh juga semakin curam. Tetapi, semua itu tentu saja akan terbayar akan keindahan yang tiada habisnya jika sudah sampai pada puncak Sikunir. Tunggu apa, lagi? Ayo ajak teman-temanmu untuk mendaki bersama ke Puncak Sikunir! Pengirim Audita Widya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.