Sukses

Sensasi Terbang dengan Hanya Membayar US$ 1

Bagaimana sensasi menaiki pesawat terbang dengan hanya membayar Rp 13 ribu atau sekitar US$ 1?

Citizen6, Jakarta Merasakan sensasi terbang dengan menjadi pilot atau menaiki pesawat terbang menjadi impian anak kecil hingga orang dewasa. Terbang setinggi ribuan meter mengendarai burung besi ini juga menjadi cita-cita sebagian besar penduduk India.

Sebagai sebuah negara berkembang, tidak semua penduduk India dapat menggunakan transportasi pesawat udara dan merasakan sensasi terbang di angkasa. Rata-rata, tiket pesawat dari Kota Mumbai menuju New Delhi di India mencapai 3.500 rupee atau sekitar Rp 700 ribu.

Adalah Bahadur Chand Gupta (58) dari Kota Haryana, India, yang berkeinginan mewujudkan cita-cita penduduk India merasakan sensasi terbang. Seperti dilansir dari DailyMail, berbekal keahliannya merakit badan pesawat, ia membeli badan pesawat bekas dan merakit ulang. Sebuah pesawat berbadan besar dapat dinaiki dengan hanya membayar 67 rupee atau sekitar US$ 1.

Seperti apa rakitan pesawat Bahadur Chand Gupta sehingga dengan US$ 1 bisa merasakan sensasi terbang? Ikuti kelanjutannya di artikel berikut ini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.