Sukses

Wanita Ini Merasa Beruntung Jadi Penumpang Pesawat Sendirian

Setelah mengalami delay selama 10 jam pesawat milik salah satu maskapai penerbangan di China (sumber: IB Times)

Citizen6 Jakarta Setelah mengalami delay selama 10 jam pesawat milik salah satu maskapai penerbangan di China, akhirnya terbang dengan hanya satu orang penumpang. Pesawat tipe Boeing 737-7000 itu hanya mengangkut satu orang penumpang perempuan bernama Zhang.

Zhang kemudian memamerkan foto-fotonya di media sosial Facebook. Dalam foto itu hanya ada Zhang dan beberapa pramugari di kabin pesawat. Di antara kursi-kursi yang kosong, Zhangmemposting fotonya dengan tulisan "tuhao" atau dalam bahasa Indonesia berarti, "orang kaya baru".

Dilansir dari IB Times, Zhang melakukan perjalanan dari Wuhan ke Guanzhou untuk merayakan Imlek bersama keluarganya. Sejatinya pesawat itu berkapasitas 137 orang.

Nasib Zhang terbilang bagus, mengingat sekarang ini terdapat jutaan warga China yang hendak mudik Imlek terlantar di stasiun kereta lantaran terjebak salju. Seperti biasanya, Tahun Baru Imlek menjadi momen istimewa bagi warga China untuk berkumpul bersama keluarga dan merayakan Imlek bersama.

Mengutip dari data perkiraan resmi otoritas Beijing, tahun ini saja terdapat 2,48 miliar warga yang memilih mudik menggunakan jalur darat termasuk kereta. Sebanyak 54.550.000 ribu pemudik memilih moda pesawat dan 42.800.000 menggunakan jalur laut.

Zhang nampaknya menjadi pemudik yang mujur tahun ini. Dengan tarif ekonomi, Zhang dapat mudik tanpa perlu berdesak-desakan, serta bisa bergaya ala parlente.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini