Sukses

Ini Efek Berciuman Bibir untuk Kesehatan

Selain pengungkap rasa cinta, ciuman bibir ternyata mempunyai manfaat dahsyat bagi kesehatan. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Sebagai ungkapan cinta, berciuman bibir adalah aktivitas yang umum dilakukan sepasang kekasih. Meningkat ke jenjang hubungan suami istri, berciuman bibir dapat meningkatkan gairah seksual pasangan sebelum bercinta. Tak hanya untuk mengungkapkan perasaan cinta, ternyata ciuman bibir mempunyai banyak mafaat bagi kesehatan. Apa saja manfaat kesehatan yang dari aktivitas ciuman bibir?

Dilansir dari medindia, saat berciuman bibir, terjadi pertukaran air liur. Bagi pasangan yang dalam kondisi tubuh sehat, aktivitas ciuman ini bermanfaat untuk mengurangi virus jahat yang berdomisili di dalam rongga mulut. Ciuman bibir ini semakin memberikan efek baik untuk tubuh bila dilakukan dengan 'panas'.

Detak jantung yang berdegup lebih kencang saat berciuman akan memacu peningkatan hormon di otak. Jantung yang berdetak kencang juga mengirim aliran darah segar ke sekujur tubuh sehingga muncul sensasi segar dan bergairah. Lalu bagaimana kelanjutan efek berciuman bibir ini untuk kesehatan? Ikuti kelanjutannya di tulisan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.