Sukses

Memukaunya Museum Patung Bawah Laut Pertama di Eropa

Museum patung bawah laut ini akan menjadi yang pertama di Eropa

Citizen6, Jakarta Tak lama lagi Pulau Lanzarote di Kepulauan Canary, Spanyol resmi menjadi museum patung bawah laut di Eropa. Museum ini terletak di lepas pantai Lanzarote pada kedalaman 12-14 meter, buah karya seniman Inggris Jason deCaires Taylor.

Sebelumnya, Jason telah menciptakan karya-karya yang sama di Cancun, Meksiko, dan Grenada. Patung-patung yang dipamerkan meliputi beberapa sosok manusia dalam berbagai bentuk. Ada yang tampak asyik memainkan gawainya, berjalan, mengambil gambar, maupun berfoto narsis.

Amusing Planet 

Salah satu instalasi yang berjudul "the raft of lampedusa" malah menggambarkan perahu yang berisi pengungsi dan terombang-ambing menunggu bantuan. Patung-patung bawah air ini pada akhirnya mendorong pertumbuhan tanaman dan hewan laut, menjadi lambang simbiosis hubungan manusia dengan alam.

Amusing Planet 

Dilansir dari Amusing Planet, Jumat (05/02/2016), patung-patung yang dibuat oleh Taylor terbuat dari semen laut yang dirancang untuk bertahan selama ratusan tahun. Ia menghindari menggunakan logam karena sifatnya yang korosif dan merusak lingkungan.

"Semakin lama mereka di bawah air, lapisan deposit kalsium akan terbentuk. Sehingga patung-patung itu akan makin tampak antik," tutur Jason. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di 

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini