Sukses

4 Penjara dengan Fasilitas Paling Mewah di Dunia

Citizen6, Jakarta Penjara merupakan salah satu tempat yang digunakan pemerintah untuk mengurung dan juga menghukum para kriminal yang telah melakukan tindak kejahatan. Hampir tidak ada kata menyenangkan ketika seseorang dikurung di dalam sebuah penjara. Jeruji besi hingga suasana gelap gulita nyatanya menjadi suatu ciri khas yang ada di dalam penjara.

Namun, apa jadinya jika penjara yang selama ini terkenal dengan kekotoran dan juga kegelapannya di sulap menjadi tempat yang begitu menyenangkan, mungkin orang akan banyak protes bukan. Seperti yang dilakukan pada penjara-penjara di bawah ini. Dengan segala fasilitas mewah hingga suasana menyenangkan di dalamnya, para narapidana di suguhkan dengan kehidupan penjara yang menyenangkan.

Berikut adalah empat penjara dengan fasilitas paling mewah dan megah di dunia :

1. Penjara Justizzentrum Leoben

Penjara Justizzentrum Leoben Anda adalah penjara yang lebih mirip perkantoran atau pusat belanja sebab nampak sangat cantik dan mewah dengan dinding banyak material kaca. Namun penjara yang terletak di Austria ini khusus bagi mereka yang bersalah atas kasus perampokan besar. Di negara itu perampokan memang tinggi, sekitar 40 persen.

2. Penjara Cebu Paling Populer di Youtube

Fasilitas di Penjara Cebu nampak tidak terlalu berbeda dengan penjara lain. Cebu menjadi unik lantaran para tahanan ternyata tersohor di situs berbagi video Youtube. Ya, tahanan Cebu paling sering melakukan kegiatan seperti menari bareng, bahkan terakhir sekitar 1.500 tahanan bergaya Gangnam bareng. Di sini juga dijual berbagai macam oleh-oleh seperti kaos, gantungan kunci yang menandakan Anda baru saja dari tempat ini. Hidup di dalamnya nampak tidak seseram seperti dibayangkan.

Selanjutnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini