Sukses

Selamat Hari Pers Nasional, Semoga Kebenaran Selalu Diutamakan

Memang setiap 9 Februari Hari Pers Nasional diperingati secara bergantian di ibu kota provinsi di Indonesia.

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini, Selasa (9/2/2016), para insan media di Tanah Air merayakan Hari Pers Nasional (HPN). Memang setiap 9 Februari HPN diperingati secara bergantian di ibu kota provinsi di Indonesia. 

Tahun ini puncak perayaan Hari Pers Nasional juga dihadiri Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pantai Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Tak hanya para tokoh dan pemimpin di Tanah Air yang memperingati HPN, publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, turut meramaikan perayaan HPN ini dengan berbagai ciapan di linimasa.

 

 

 

 

 

 

Hingga saat ini para onliner masih membanjiri linimasa dengan ucapan dan harapan mereka terhadap para insan jurnalis di Indonesia. Saking banyaknya ciapan yang diutarakan para onliner, perbincangan HPN pun menjadi topik yang paling ramai dibahas onliner. Bahkan, kata kunci 'Selamat Hari Pers Nasional' berada di jajaran trending topic kedua Twitter.

 

 

 

 

 

Tanggal 9 Februari 1946 merupakan hari berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Societeit Sasana Soeka, Solo, Jawa Tengah. Saat itu PWI dipimpin oleh Harmoko. Salah satu keputusan kongresnya adalah mengusulkan kepada pemerintah agar menetapkan tanggal 9 Februari sebagai Hari Pers Nasional. Tanggal tersebut akhirnya ditetapkan sebagai Hari Pers Nasional sejak 1985 melalui Surat Keputusan Presiden Nomor 5/1985.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.