Sukses

Selamat Hari Main Layangan, Kapan Terakhir Bermain Layangan?

Setiap orang pasti mengalami masa bocah dan memiliki kenangan tersendiri dengan permainan tradisional.

Citizen6, Jakarta "Kuambil buluh sebatang. Kupotong sama panjang .Kuraut dan kutimbang dengan benang. Kujadikan layang-layang."

Mungkin sebagian dari kita tak asing dengan potongan lagu berjudul Layang-Layang tersebut. Ya, setiap orang pasti mengalami masa bocah dan memiliki kenangan tersendiri dengan permainan tradisional seperti layang-layang yang kini mulai dilupakan. 

Coba kita putar waktu kembali ketika masih kanak-kanak, permainan apa yang sering kamu mainkan? Pasti banyak permainan yang difavoritkan kan, tapi layang-layang menjadi permainan yang memiliki memori tak terlupakan bagi setiap orang.

Tepat hari ini, Selasa (9/2/2016), masyarakat di Tanah Air merayakan Hari Main Layangan. Memang tak banyak yang mengetahui peringatan ini, namun segelintir orang yang tahu pun akhirnya mengajak orang-orang terdekatnya untuk bernostalgia dengan bermain layang-layang.

 

Jika kamu merasa kesulitan untuk mendapatkan layang-layang. Kamu bisa berkunjung ke Museum Layang-Layang Indonesia yang bertempat di Jalan H Kamang Pondok Labu, Jakarta Selatan. Museum ini menyimpan cukup banyak koleksi layang layang dari berbagai daerah, bahkan koleksi dari berbagai negara.

Layang-layang pertama kali ditemukan 5 abad sebelum kelahiran Isa Almasih oleh para ilmuan Yunani. Dugaan lain, layang-layang sudah dikenal di China 200 tahun sebelum masehi.

Nah bagaimana dengan kamu, kapan terakhir kamu bermain layang-layang?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini