Sukses

Kisah Orang-orang yang Menelepon Polisi Karena Alasan Konyol

Akan tetapi, apa jadinya jika panggilan itu disalahgunakan. Lebih tepatnya, seseorang menghubungi 911 hanya karena masalah yang sepele.

Citizen6 Jakarta Sudah jadi kewajiban Polisi di mana saja untuk mengayomi keamanan warganya. Di beberapa negara bahkan memberlakukan panggilan cepat dan darurat 911. Artinya, siapapun yang menghubungi 911 sedang mengalami peristiwa serius dan membutuhkan pertolongan secepatnya. Panggilan darurat 911 selama ini sangat membantu warga yang sedang mengalami masalah darurat.

Akan tetapi, apa jadinya jika panggilan itu disalahgunakan. Lebih tepatnya, seseorang menghubungi 911 hanya karena masalah yang sepele. Sehingga ketika Polisi turut mengatasi si penelpon 911, akan terlihat sangat konyol.

Berikut kisah orang-orang yang menelpon Polisi dengan alasan yang konyol.

1. Kesepian

Seorang warga yang diketahui bernama John Triplette, 45 tahun didakwa menyalahgunakan panggilan darurat 911. Triplette menghubungi Departemen Kepolisian Hayward, California sebanyak 27.000 kali hanya karena kesepian.

Manajer Hayward Communiaction Center Desi Calzada mengatakan, Triplette bisa menelepon Polisi sebanyak 1.327 kali dalam sehari. "Itu benar-benar menganggu," ujarnya sebagaimana dilansir dari sfgate.com.

Merasa jengah, Polisi akhirnya memburu Triplette yang ternyata merupakan seorang pengangguran. Triplette lantas didakwa dengan pasal penyalahgunaan layanan publik. Selain kesepian, Triplette mengaku memilih menghubungi 911 karena tidak dikenakan biaya alias gratis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tidak Dapat Udang di Nasi Gorengnya

Seorang wanita di Texas menelepon 911 hanya karena dia tidak mendapat lebih banyak udang di nasi gorengnya.  Wanita itu marah dan melaporkan pemilik rumah makan Fort Worth kepada Polisi.

Anehnya, operator 911 mengirim Polisi ke lokasi penelpon untuk menyelesaikan perkara itu. "Pelanggan yang marah menjelaskan kepada operator, kirim seorang polisi kemari, mereka tidak menambahkan udang lebih di nasi gorengnya," ujar anggota kepolisan Texas tersebut.

Setelah ditegur pihak kepolisian Texas, pemilik restoran Forth Worth akhirnya menambahkan udang sesuai permintaan wanita itu. Dan masalah benar-benar terselesaikan.

3 dari 3 halaman

3. Muda-mudi yang Sedang Bertengkar

Seorang wanita menelpon 911 lokal di China, setelah pacarnya menolak untuk menghangatkan kakinya yang kedinginan. Deng Xiao, polisi dari Ningbo, berturut-turut menerima dua panggilan, satu dari wanita yang mengeluh pacarnya menolak untuk menghangatkan kakinya, yang lain dari laki-laki yang berkata pacarnya terlalu banyak menuntut.

Deng Xiao akhirnya datang, dan menemukan mereka masih terus bertengkar tentang persoalan tersebut. Deng akhirnya membujuk pasangan muda tersebut untuk mengesampingkan perbedaan ego di antara mereka, dan masalah pun terpecahkan.

Akhirnya pasangan tersebut berterima kasih kepada Deng Xiao karena telah datang dan membantu memecahkan masalah mereka. Mereka juga berjanji untuk tidak mengedepankan ego masing-masing.

Itulah beberapa kisah orang-orang yang menelepon Polisi untuk alasan yang tidak semestinya. Namun toh, Polisi tetap datang dan mencoba menyelesaikan masalah yang terjadi.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini