Sukses

Hebat, Seniman Ini Ciptakan Patung Kertas Tampak Seperti Hidup

Seniman ini menciptakan karya seni dari kertas yang tampak seperti nyata

Citizen6, Jakarta Kembali ke masa kecil, pesawat terbang dan perahu kertas adalah permainan yang familiar bagi Anda. Tidak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan seniman kertas Calvin Nicholls, hanya mungkin ia membawanya ke tingkat yang lebih tinggi.

Calvin tidak hanya bermain-main dengan potongan kertas, melainkan juga menghasilkan karya seni mengagumkan. Dengan bantuan gunting, pisau, lem, dan kertas, ia menciptakan karya seni yang membuat Anda tak akan melihat kertas dengan cara yang sama lagi.

Calvin membuktikan hanya ada garis tipis antara karya seni 2D dengan 3D. Tak hanya membuat patung binatang dari kertas, karya seninya bahkan terlihat begitu hidup.

Menurut Brightside.me, Selasa (09/02/2016), dibutuhkan waktu antara satu hingga dua bulan bagi Calvin untuk membuat setiap patung kertas. Teknik yang dilakukan Calvin pun terbilang rumit.

- 

Pertama, Calvin akan mempersiapkan penyangga dari kertas yang cukup berat untuk membangun bentuk dasar. Selanjutnya, ia menempel kertas-kertas berukuran kecil secara hati-hati, satu per satu.

Semua patung kertas karyanya menunjukkan bakatnya yang menakjubkan. Patung-patung itu dibuat dari berbagai kertas yang dipilih berdasarkan berat dan teksturnya.

- 

Menurut Calvin, bagian sayap dan bulu adalah bagian yang paling sulit. Untuk memastikan patungnya mendapat efek 3D, ia memotong setiap lembaran kertas dengan pisau bedah.

Ia memilih warna putih untuk karya seninya karena penekanan pada teknik dan bentuk yang ia inginkan. Salah satu karyanya, 'Birds of Paradise', memenangkan penghargaan Award of Excellence dan 'Artist' Choice Award. (sil)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini