Sukses

5 Lowker Unik Ini Bergaji Tinggi, Tertarik?

Di zaman sekarang, pekerjaan apa pun dapat menjadi pilihan karir setiap orang.

Citizen6, Jakarta - Di zaman sekarang, pekerjaan apapun dapat menjadi pilihan karir setiap orang. Tidak hanya pekerjaan konvensional, dimana karyawan hanya duduk di meja kantor dengan mengenakan pakaian resmi, namun kini banyak profesi unik maupun aneh yang berpenghasilan tinggi lho.

Menjadi seorang dokter, guru, pengacara dan hakim memang lumrah dipilih banyak orang sebagai pekerjaan utamanya. Namun, tahukah Anda ada pekerjaan yang terdengar aneh tapi menghasilkan pendapatan yang besar bagi pelakunya?

Berikut 5 lowongan kerja unik yang bergaji tinggi.

Putri duyung

Hingga kini, para perempuan di Amerika Serikat tengah diramaikan dengan tren menjadi putri duyung sebagai sumber pendapatan mereka. Perkiraan Fast Company, ada sekitar 1000 orang di AS kini mencari nafkah sebagai putri duyung di akuarium kaca.

Lowongan sebagai putri duyung pun banyak dibuka tempat wisata untuk menghibur pengunjung dengan berbagai atraksi bersama binatang di dalam akuarium kaca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profesor lego

Profesor lego

Universitas Cambridge Inggris berencana untuk mencari seorang profesor lego. Baru-baru ini pihak kampus memang menerima uang senilai 2,300 juta dolar dari Yayasan Lego demi mendukung Pusat Penelitian untuk pendidikan, pengembangan dan pembelajaran di Fakultas Pendidikan.

"Lowongan ini terbuka untuk semua orang. Bagi kalian yang mahir memainkan lego, coba saja untuk mendaftar," kata humas universitas.

Kandidat yang berhasil nantinya akan memimpin pekerjaan dari Pusat Penelitian di Play in Education, Development and Learning (PEDaL) yang mempelajari peran bermain dalam belajar dan perkembangan anak-anak muda.

Yayasan Lego memang diciptakan untuk membangun masa depan anak-anak dengan belajar sambil bermain agar menjadi kreatif.

 

3 dari 5 halaman

Pengasuh panda

Pengasuh panda

Baru-baru ini pihak Perlindungan dan Pusat Penelitian di Ya'an, provinsi Sichuan, Tiongkok membuka lowongan pekerjaan untuk orang-orang yang berminat mengurus panda. Mereka juga menawarkan gaji Rp 412 juta pertahun ditambah makan dan akomodasi gratis.

Kriteria yang dicantumkan pihak penyelenggara bagi para pelamar, yakni usia pelamar minimal 22 tahun dengan memiliki pengetahuan dasar mengenai panda. Mereka juga harus mempunyai keterampilan menulis yang baik dan kemampuan untuk mengambil gambar, itu semua sesuai dengan kebutuhan perekrut.

 

4 dari 5 halaman

Dokter cokelat

Dokter cokelat

Para ilmuwan dan penggemar coklat tengah diberi kesempatan untuk memanjakan gigi manis mereka dengan menjadi seorang dokter cokelat di Universitas Cambridge.

Departeman Teknik Kimia dan Bioteknologi tengah mencari seorang peneliti untuk PhD di bidang cokelat. Mereka yang sesuai dengan kriteria nantinya akan ditantang untuk menghentikan cokelat yang meleleh di iklim hangat dengan mempelajari 'dasar cokelat yang stabil'.

 

5 dari 5 halaman

Penghangat tidur

Penghangat tidur

Sebuah penyediaan layanan unik hadir di Inggris. Ya, ketika musim dingin tiba banyak perusahaan jasa penghangat tidur membuka lowongan kerja bagi orang-orang yang bersedia untuk menemani konsumennya ketika merasa kedinginan di suatu tempat.

Nah, bagaimana menurut kamu, apakah kamu tertarik dengan salah satu lowker tersebut?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini