Sukses

Insinyur Google Ini Ciptakan Cermin Secanggih Smartphone

Citizen6 Jakarta Ketika kamu menjadi salah satu insinyur Google, pasti kamu tak perlu menunggu orang lain untuk menciptakan produk yang ingin kamu gunakan. Ya, hal tersebut yang membuat Max Braun berinisiatif membuat cermin cerdas untuk kamar mandinya.

Dalam membuat cermin cerdas, Braun hanya menggunakan peralatan sederhana yang tersedia di rumahnya. Meski aksesoris yang digunakan belum sempurna, namun cermin tersebut kini sudah menjadi pusat pemberitahuan untuk menampilkan waktu, tanggal, cuaca dan headline berita terbaru.

dok: Odditycentral.com

Dilansir odditycentral, Rabu (10/2/2016), penemuan futuristik ini memang bak di film-film, tapi ini benar-benar nyata lho. Braun telah menyediakan link ke semua perlengkapan yang digunakan dan juga penjelasan singkat dari proses pembuatannya. Ia pun menunjukkan cara penggunaan cermin cerdas dua arah ini yang dilengkapi sebuah panel display, papan pengontrol antara beberapa komponen sekunder lainnya , seni dan kerajinan.

dok: Odditycentral.com

Meskipun tak memiliki touchsreen dan suara kemampuan perintah, cermin cerdas ini tetap akan membuat semua orang yang melihatnya kagum. Braun mengatakan bahwa fitur tambahan tidak membuat cermin kurang praktis dan teks yang muncul tidak akan mempengaruhi fungsi yang paling penting, yakni untuk membiarkan kamu melihat diri kamu sendiri.

"Kecuali cuaca mendung, akan ada sedikit warna di UI, tetapi untuk sebagian besar teks dan ikon yang monokrom juga tidak terlalu mengganggu," ucapnya.

dok: Odditycentral.com

Braun menambahkan bahwa ia masih berusaha untuk meningkatkan tata letak dan user interface, bereksperimen dengan widget seperti update lalu lintas, pengingat harian dan pencarian suara.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.