Sukses

Polusi Tinggi, Sebotol Udara Bersih Seharga Rp 1,5 Juta Laris

Tidak hanya air bersih yang dijual dalam botol, kini udara juga dikemas dalam stoples kaca untuk dijual.

Citizen6 Jakarta Tidak hanya air bersih yang dijual dalam botol, kini udara juga dikemas dalam stoples kaca untuk dijual di negara-negara yang mengalami pencemaran udara seperti China. Penjualnya seorang wiraswasta Inggris bernama Leo deWatts.

Watts membandrol stoples kaca bervolume 580 ml seharga 80 pound atau setara Rp 1,5 juta. Dalam setahun terakhir, Watts sudah menjual ratusan wadah berisi udara bersih yang ia ambil dari lokasi-lokasi berangin di Inggris, termasuk Dorset, Somerset, dan Wales.

Dilansir dari CNN, Watts bahkan nekat bolak-balik Hong Kong ke Inggris untuk menjajakan botol-botol udaranya. Watts dianggap sebagai pebisnis yang mampu melihat pasar sebab pada akhir 2015, Beijing menyatakan diri sedang dalam kondisi darurat udara bersih.

Watts terus meyakinkan pada orang-orang di China, bahwa udara yang dia jual bukan udara panas atau sekadar udara dingin dari Inggris. Produk yang diberi nama Aethaer tersebut merupakan hasil 'memanen' udara dengan jaring besar lalu dimasukkan ke dalam toples.

“Udara yang lebih dingin dapat lebih dipadatkan ke dalam wadah. Ketika lebih hangat, kami tak dapat memasukkan sebanyak itu,” ucap Watts.

Cara untuk mengonsumsi Aethaer terbilang sederhana. Pembeli hanya tinggal membuka penutup kaleng dan menghirup udara bersih yang akan menguap dalam hitungan detik.

Kira-kira apakah Aethaer akan dijual di Indonesia ya?

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini