Sukses

Sediakan Menu Sederhana karena Miskin, Pria Ini Diputusin Pacar

Setiap pasangan kekasih

Citizen6, Tiongkok - Setiap orang yang menjalin hubungan berpacaran pasti ingin berlanjut ke tahap yang lebih serius, seperti pernikahan. Salah satu poin untuk dapat ke jenjang itu, yakni harus bertemu orang tua dan keluarga sang kekasih kan.

Hal tersebut juga dilakukan seorang pria asal Tiongkok ini. Untuk pertama kalinya ia mengajak pacarnya bertemu dengan orang tuanya di sebuah desa di provinsi Jiangxi, Tiongkok. Namun nahas, sang kekasih malah mengakhiri hubungan mereka setelah melihat makanan yang dihidangkan dan kondisi rumah yang buruk.

Dilansir shanghaiist.com, Kamis (11/2/2016), kisah cinta pria berusia 27 tahun ini memang sudah terjalin sejak satu tahun lalu, namun hubungan mereka ditentang orang tua perempuan karena sang pria berasal dari keluarga miskin. Perempuan ini mengaku bahwa ia menjadi salah satu keluarga kaya raya di Shanghai, orang tuanya pun khawatir jika menikah nanti pria ini tidak akan mampu membelikan rumah untuk putrinya di Shanghai.

dok: Shanghaiist.com

Awalnya perempuan ini berpikir hal-hal baik tentang kisah cintanya, namun hal tersebut tiba-tiba berubah ketika ia mengunjungi rumah sang pacar dan duduk di meja makan. Melihat sederhananya makanan yang dihidangkan, seketika ia langsung meninggalkan rumah pacarnya dan secara sepihak memutuskan jalinan kasih mereka.

Sikap perempuan ini pun langsung menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial setelah ia mem-posting gambar makanan yang disajikan keluarga pacar. Banyak dari onliner menyayangkan sikap tak santunnya dan bertanya-tanya apakah cinta dan kesenjangan sosial masih mungkin terjadi di luar film.

"Kamu mengatakan berasal dari orang berkelas, tapi apa yang dilakukan ketika kamu menjadi tamu terhormat dan berperilaku seperti itu?" komentar seorang pengguna Weibo.

"Ini seperti makanan pedesaan yang baik, ada ikan dan daging. Pasti ibu mertua kamu harus bekerja keras untuk mempersiapkan ini," saut pengguna lainnya.

Nah, bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.