Sukses

Rekor Ciuman Paling Lama di Dunia

Hingga kini rekor berciuman mereka belum terpecahkan. Berapa lama mereka berciuman? Dua hari.

Citizen6, Jakarta Bulan ini tiga tahun yang lalu, tepatnya 14 Februari 2013, tercetak rekor berciuman terlama yang bertahan hingga kini. Adalah pasangan Ekkachai Tiranarat dan Laksana Tiranarat, kedua berasal Thailand, yang memegang rekor ciuman terlama yang masih bertahan hingga kini. Keduanya mengalahkan sembilan pasangan lain dalam perhelatan yang diselenggarakan oleh 'Ripley's Believe It or Not!'.

Sepasang Tiranarat tersebut berciuman nonstop selama 58 jam 35 menit dan 58 detik. Dari catatan situs Guinness World Records, rekor berciuman terlama itu belum terpecahkan hingga kini.

Ikut serta dalam perhelatan acara berciuman tahunan yang diselenggarakan di Kota Pattaya, Thailand ini adalah sepasang suami isteri yang telah berumur 70 tahun. Tak disebutkan nama pasangan kakek-nenek yang telah lama menikah tersebut, yang jelas mereka tidak seberuntung Tiranarat yang memenangkan sepasang cincin permata dan sejumlah uang tunai.

Sejumlah komentar bermunculan, seperti bagaimana mereka makan dan minum jika selama dua hari lebih berciuman? Bagaimana cara mereka pergi ke toilet? Ikuti jawabannya di tulisan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini