Sukses

Hindari Macet, Kakek Ini Konsisten Mendayung Selama 15 Tahun

Tak bisa dipungkiri rasa kesal saat terjebak macet lalu lintas dapat membuat suasana hati tidak menentu.

Citizen6, Amerika Serikat - Tak bisa dipungkiri, rasa kesal saat terjebak macet lalu lintas dapat membuat suasana hati tidak menentu. Macet juga selalu menjadi masalah dalam hal pekerjaan ataupun terlambat masuk sekolah.

Berbagai cara pasti dilakukan setiap orang agar terhindar dari kemacetan lalu lintas. Ya, hal tersebut yang membuat seorang pustakawan asal Bladensburg, Maryland, AS ini rela mendayung perahunya setiap kali berangkat kerja di pusat kota Washington selama 15 tahun terakhir.

dok: Odditycentral.com

Gabriel Horchler, pria berusia 71 tahun ini mulai mendayung setiap pagi sejak tahun 1997 dengan menggunakan Vespoli fiberglass. Dilansir odditycentral.com, Kamis (11/2/2016), kisahnya bermula saat motornya terjebak di tengah lalu lintas yang padat, ketika ia melihat ke arah sungai Anacostia yang berjalan sejajar dengan jalan bebas hambatan, ia pun memutuskan untuk menggunakan sungai sebagai gantinya.

dok: Odditycentral.com

Setiap perjalanan menuju kantor ia pun mendapat banyak fasilitas, diantaranya udara segar, olahraga dan yang paling penting tidak ada penumpang lain.

"Ini luar biasa, hampir seperti obat penenang. Anda masuk ke semacam irama dan itu sangat-sangat menenangkan. Saya bukan korban kemacetan lalu lintas, tapi saya master sungai," ucap Horchler.

Sayangnya, Horchler tidak akan melanjutkan perjalanan epiknya lebih lama. Ia telah pensiun dari pekerjaannya sebagai kepala bagian katalogisasi hukum di perpustakaan menjelang akhir bulan ini. Tapi ia tidak memiliki rencana untuk berhenti mendayung.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini