Sukses

Kata Terbaik dan Terburuk Diucapkan Saat Berkenalan di Internet

Perusahaan kencan online, Hinge meneliti kecenderungan kata yang tak boleh dan yang sebaiknya diucapkan saat berkenalan secara online.

Citizen6 Jakarta Perusahaan kencan online,Hinge meneliti kecenderungan kata yang tak boleh dan yang sebaiknya diucapkan saat berkenalan secaraonline. Berdasarkan pengamatan yang telah dilakukan, kegagalan dan keberhasilan perkenalan seseorang ternyata bisa dianalisis lewat kata-kata yang diucapkan.

Dilansir dari Independent, sebanyak 56% orang yang menggunakan kata "sorry" saat memulai perkenalan cenderung gagal mendapatkan nomor HP. Hal itu diniali terlau berbasa-basi.

Hal yang sama juga akan terjadi pada orang-orang yang sikapnya tidak jelas atau plin-plan dalam merencanakan sesuatu. Misalnya saja ketika merencanakan pertemuan, orang yang menetapkan waktu yang tidak jelas untuk bertemu seperti minggu ini atau minggu depan biasanya tidak disukai.

Sementara itu, berdasarkan penelitian kata terbaik yang seharusnya diucapkan saat berkenalan secara online adalah dengan membubuhi kata "LOL" (laugh out loud). Percakapan yang mendapat imbuhan kata atau emoji LOL, cenderung menggiring ke kesan positif. Sebanyak 17% percakapan seperti itu biasa bertukar nomor telepon.

Hinge juga mengatakan, perkenalan akan berjalan lebih baik ketika seseorang memanggil nama lengkap lawan tuturnya. Hinge mencatat, sebanyak 12,5% memanggil nama lengkap berahir dengan kencan dan bertukar nomor telepon.

Jadi kamu yang sedang menjalin perkenalan lewat online, hendaknya tidak mengucapkan kata-kata "sorry" atau terlalu berbasa-basi. Namun hal itu mungkin hanya berlakudi budaya Barat yang tentu berbeda dengan budaya di Indonesia. Hanya saja, tidak ada salahnya kita selalu membubuhi respons LOL pada tiap percakapan. Sebab hal itu mampu menanamkan kesan positif terhadap lawan tutur.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini