Sukses

Buruan Daftar, Workshop Blogging Bareng Komunitas BloggerCrony

Kumpul komunitas blogger akan mengadakan pelatihan penulisan blogging (workshop blogging).

Citizen6, Jakarta Menulis ulasan reportase khas blogger, seperti ulasan acara kumpul komunitas, bedah buku, dan diskusi seminar memerlukan kemampuan yang memadai. Kaidah penggunaan bahasa disesuaikan ala blogger. Kalimat yang enak dibaca, ringan, dan santai menjadi ciri utama.

Untuk lebih memperdalam penulisan ulasan ala blogger. Komunitas BloggerCrony berkolaborasi dengan Forum Liputan6.com dan Satu Dunia mengadakan pelatihan blogging (workshop blogging) untuk blogger.

Rincian acara

Nama Kegiatan: BloggerHangout 

Tema Kegiatan: Cara Elegan Menulis Blog Review 

Fasilitator: Anwari Natari (Away), Dosen Bahasa dan Program Manager Satu Dunia

Moderator: Wardah Fajri, Founder & Community Manager BloggerCrony

Hari/tanggal: Sabtu, 20 Februari 2016 

Waktu: Pukul 14:00 – 17:00 WIB

Tempat: Ruang Lifestyle, Lantai 19, SCTV Tower, Senayan City Jl Asia Afrika lot 19, Jakarta - 10270

Fasilitas: Snack dan sertifikat 

Kapasitas: 15 blogger (Anggota BloggerCrony) - Jika belum menjadi anggota BloggerCrony, silakan mendaftarkan diri terlebih dahulu di Komunitas BloggerCrony dengan mengisi formulir online ini: https://goo.gl/P4T1hn1

Mekanisme Pendaftaran Peserta

1.Peserta adalah BLOGGER (usia blog minimal satu bulan) dan ANGGOTA komunitas BloggerCrony (D’Cronys). Jika bukan D’Cronys silakan mendaftarkan diri di Komunitas BloggerCrony dengan mengisi formulir online ini: https://goo.gl/P4T1hn1

2.Anggota komunitas BloggerCrony TIDAK DIKENAKAN BIAYA untuk mengikuti workshop blogging di Program BloggerHangout ini, namun diwajibkan memenuhi dua persyaratan utama:

a. Anggota komunitas BloggerCrony yang ingin mengikuti BloggerHangout (workshop blogging) WAJIB POSTING 1 ARTIKEL REVIEW (artikel baru atau rewrite dari yang lama) di Forum Liputan6.com 

Jika belum mempunyai akun Forum Liputan6.com, silakan ikuti panduan register di sini. Setelah daftar dan login, posting satu artikel berupa artikel review produk/kuliner/wisata.

Pilih kategori kanal Lifestyle lalu pilih salah satu subkategori (Fashion & Beauty, Travel, Kuliner, Khazanah) sesuai tulisan yang Anda buat. Saat posting, jangan lupa cantumkan link blog kamu.

Artikel yang diposting di Forum Liputan6.com akan menjadi salah satu materi workshop blogging selain juga dibutuhkan untuk menyeleksi peserta.

Untuk memudahkan penyeleksian, silakan format judul artikel ditulis:

[ARTIKEL REVIEW] Judul Artikel Anda

Contoh: [ARTIKEL REVIEW] Menikmati Sajian Kaki Lima, Kelas Bintang Lima

b.Anggota komunitas BloggerCrony yang ingin mengikuti BloggerHangout wajib menyiapkan satu buah buku layak baca (boleh bekas asal layak baca) dengan dibungkus amplop coklat/kado/koran/sampul buku. BUKU WAJIB DIBAWA saat acara.

3.Daftarkan diri dengan melengkapi formulir online http://goo.gl/forms/B4ChWWImgn1

4.Tim Program BloggerHangout memiliki kewenangan penuh untuk memilih 15 peserta berdasarkan posting artikel di Forum Liputan6.com dan pendaftaran melalui formulir online.

Untuk panduan cara posting artikel. Silakan mampir ke sini

Selamat nge-blog ria. Ditunggu ya postingan artikel reviewnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini