Sukses

Unik, 34 Pasangan Menikah Massal di Bawah Laut

Sejumlah pasangan ini mencetak rekor dunia pernikahan bawah laut. Lengkap dengan prosesi berciuman dan tanda tangan akta pernikahan.

Citizen6, Jakarta Makna peribahasa sambil menyelam minum air benar-benar dipahami sejumlah pasangan ini. Ingin tampil berbeda saat mengabadikan janji suci pernikahan, mereka menyelam 10 meter di bawah permukaan laut. Tentu tak sekedar menyelam, melainkan mengucapkan janji sehidup-semati di hadapan pendeta. Sang pendeta pun turut menyelam selama prosesi berlangsung.

Adalah 34 pasangan dari berbagai negara yang mengabadikan pernikahan mereka di dalam laut. Pernikahan yang berlangsung di perairan pulau Kradan, Thailand dicatat dalam buku rekor dunia sebagai rekor pernikahan bawah laut pertama yang melibatkan banyak pasangan. Acara yang disponsori penerbangan nasional Thailand itu mewajibkan pasangan peserta memiliki ijin selam internasional.

Tak hanya menikah di dalam laut, pasangan yang berbahagia ini juga menerima akta menikah. Bahkan mereka juga melakukan prosesi ciuman di hadapan pendeta. Seperti apa keunikan prosesi pernikahan mereka? Ikuti di artikel berikut ini.

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.     

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.