Sukses

Bercinta Sebelum Presentasi, Ampuh Hilangkan Grogi

Bercinta pada saat sebelum presentasi, ternyata efektif untuk menghilangkan rasa gugup saat presentasi.

Citizen6 Jakarta Tidak hanya sebagai penyalur kebutuhan biologis, bercinta juga bisa bermanfaat untuk kehidupan sosial. Bercinta pada saat sebelum presentasi, ternyata efektif untuk menghilangkan rasa gugup saat presentasi.

Dilansir dari Prevention, aktivitas bercinta mampu menenangkan syaraf dan menurunkan tekanan darah. Dalam sebuah penelitian, bercinta sebelum presentasi ampuh untuk menghilangkan perasaan gugup. Seksolog Jessica O'Reilly, PhD., mengatakan bercinta pada pagi hari sebelum berangkat kantor, menjadi pemanasan yang baik sebelum melakukan aktivitas.

"Dengan bercinta, tubuh akan akan meningkatkan produksi oksitoksin yang bermanfaat untuk kesehatan reproduksi wanita. Selain itu, tubuh juga akan meningkatkan produksi endorfin yang bertanggung jawab dalam meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik," jelasnya.

O'Reilly juga mengatakan bercinta mampu mengurangi stres yang berlebihan akibat tuntutan pekerjaan. "Seks adalah bentuk fisik dari kasih sayang. Secara signifikan, bercinta mampu  meningkatkan suasana hati dan meredakan tingkat stres," kata O'Reilly.

Dari serangkaian penelitian yang dilakukan O'Reilly, ia juga menguji apakah bercinta mampu mengurangi rasa takut. Misalnya, setelah kamu naik roller coaster, atau menonton film horor. "Dan hasilnya memang benar, bercinta juga bisa meredakan rasa tkut," ujarnya.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini