Sukses

Serunya Analisis Tanda Tangan Bareng Komunitas Grafolog Jakarta

Community Meet Up Komunitas Grafolog Jakarta mengetahui karakter kepribadian seseorang lewat tulisan dan tanda tangan.

Citizen6, Jakarta Karakter kepribadian seseorang dapat dibaca melalui tulisan dan tanda tangan. Ilmu membaca tulisan dan tanda tangan disebut grafologi. Ilmu ini mempunyai manfaat di kehidupan sosial. Kamu bisa mengetahui kekuatan dan kelemahan teman, kerabat, maupun kenalan. Misal, cara jalinan relasi, komunikasi dan penjurusan yang tepat.

Acara Community Meet Up, kolaborasi Forum Liputan6.com dan Komunitas Grafolog Jakarta yang bertempat di Ruang News Liputan6.com, Sabtu, 13 Februari 2016 berlangsung seru. Konsep acara memadukan presentasi dan aktivitas kreatif. Sebanyak 13 peserta yang hadir berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Grafolog Deasi Saragih mengajak seluruh peserta untuk aktif menganalisis tanda tangan dua tokoh besar, yakni Katty Perry (penyanyi) dan Ronald Reagan (Presiden Amerika Serikat ke-40).  Didukung penggunaan Google Slide Presentation, tiap peserta dibagi menjadi 5 tim. Tiap tim terbagi atas 2 orang.

Forum Liputan6

Meskipun antarpeserta baru pertama kali bertemu, mereka tidak kesulitan mengikuti aktivitas. Saling berbagi analisis memunculkan suasana hidup. Salah satu peserta Dhinny Elfazilla menganalisis Katy Perry sebagai sosok yang menyukai tantangan, peka terhadap kritikan, dan berorientasi fisik. Ia juga ingin terlihat menonjol dan eksis, tapi tidak menjamin dirinya sosok yang percaya diri.

Sementara itu, peserta Anita Godjali menganalisis Ronald Reagen, sosok  berkepribadian kuat, yang memulai segala sesuatu berdasarkan pemikiran besarnya. Ia termasuk tipikal orang yang berani keluar dari zona nyaman untuk menemukan tantangan baru.

Forum Liputan6

Sesi penutup, peserta diajak membuat poster kreatif. Steven Sutantro dari Google Educator Group memberikan panduan cara membuat poster dalam waktu singkat menggunakan Google Slide Presentation. Poster harus mempunyai tema yang kuat dan menarik dibaca netizen.

Forum Liputan6

Rangkaian rencana kegiatan Komunitas Grafolog Jakarta pada April-Mei 2016 meliputi community meet up bertemakan konseling dari psikolog, bedah buku, analisis tulisan tangan ke publik, dan seminar.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini