Sukses

7 Simbol Mimpi yang Punya Arti untuk Hidup Kita

Mimpi adalah simbol yang memberitahu kita banyak hal tentang diri kita sendiri.

Citizen6, Jakarta Mimpi memang sangat mengagumkan karena tidak memiliki batas. Melalui mimpi, kini kita telah menjadi seorang seniman, astronot, pilot, dokter dan profesi lainnya. Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa setiap orang bisa bermimpi?    

Meskipun ilmu pengetahuan masih tidak memiliki penjelasan yang pasti mengapa dan bagaimana mimpi terjadi. Tapi para peneliti telah memperkirakan bahwa mimpi merupakan keinginan bawah sadar kita dan pembuktian konsolidasi gambar maupun informasi yang dikumpulkan selama kita beraktivitas.

Jeffrey Sumber, psikoterapis mengatakan, "Arti dari mimpi kita seringkali berhubungan dengan hal-hal yang kita perlu mengerti tentang diri kita dan dunia di sekitar kita."

Oleh karena itu, mimpi adalah simbol yang memberitahu kita banyak hal tentang diri kita sendiri. Nah, berikut beberapa mimpi beserta artinya yang sering dialami masyarakat di dunia, seperti dilansir elitereaders.com, Selasa (16/2/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Kotak

1. Kotak

Sebuah kotak dalam mimpi berkaitan dengan rahasia, penyembunyian dan kekecewaan. Mimpi ini juga menggambarkan kamu sedang menjaga sesuatu yang tersembunyi atau kamu takut ada seseorang yang menjaga rahasia dari kamu. Jika kamu membuka sebuah kotak dalam mimpi kamu, mungkin kamu siap untuk mengungkapkan rahasia. Nah, jika kamu membuka kotak dan merasa kosong, mungkin kamu berurusan dengan kekecewaan dalam hidup.

3 dari 8 halaman

Jatuh

2. Jatuh

Setiap orang pasti pernah bermimpi terjatuh. Ini berarti hal-hal dalam hidup kamu akan mendapatkan kendali dan jalan keluar untuk masalah yang tengah dialami. Ini juga dapat menandakan takut gagal atau beberapa pilihan berisiko yang kamu buat di masa lalu datang kembali. Jika mimpi jatuh secara berulang, kamu perlu mempertimbangkan kegiatan seperti meditasi dan yoga.

4 dari 8 halaman

Kucing

3. Kucing

JIka ada kucing dalam mimpi kamu, mungkin menandakan spiritualitas, feminitas dan kekuasaan. Ini berarti bahwa kamu perlu berhubungan dengan sisi feminin kamu atau perlu merangkul kepercayaan diri yang pada akhirnya dapat menyebabkan kebangkitan spiritual pribadi.

5 dari 8 halaman

Gigi

4. Gigi

Bermimpi gigi bisa melibatkan penampilan, penuaan dan kesehatan. Banyak orang bermimpi memiliki gigi copot atau jatuh. Mimpi tersebut berkaitan dengan takut atau kecemasan yang berhubungan dengan penuaan dan kematian. Perasaan negatif ini bisa diatasi dengan mempertahankan optimisme. Bermimpi gigi juga bisa berarti kamu terlalu peduli dengan penampilan dan tidak begitu peduli dengan kesehatan.

6 dari 8 halaman

Rambut

5. Rambut

Bermimpi rambut menandakan status, seksualitas dan kebebasan. Kamu mungkin perlu bekerja pada beberapa aspek yang memiliki hubungan fisik kamu. Bermimpi memiliki rambut panjang berarti kamu sedang mencari rasa kebebasan.

7 dari 8 halaman

Air

6. Air

Risiko, ambisi dan fluiditas dapat diwakili oleh air dalam mimpi kita. Ketika kamu bermimpi air, pikiran bawah sadar kamu mungkin memberitahu bahwa kamu adalah orang yang memiliki tujuan besar dan suka mengambil risiko. Risiko memang bisa menakut-nakuti kamu, tetapi jika kamu ingin pergi untuk hal-hal besar, maka kamu perlu mengambil lompatan besar meski ada kekhawatiran.

8 dari 8 halaman

Bugil di depan umum

7. Bugil di depan umum

Mimpi ini memang aneh, tapi banyak orang benar-benar bermimpi telanjang di depan umum setidaknya sekali sepanjang hidup mereka. Mimpi seperti ini menandakan rasa takut yang universal, seperti takut dihakimi. Pikiran bawah sadar kamu juga memberitahu kamu untuk menerima dan mencintai diri sendiri dan menjadi bangga pada diri kamu.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.