Sukses

Semarang Minggu Pagi: Fun Walk Sambil Memungut Sampah

Tidak seperti biasanya di daerah Halaman Balaikota Semarang terdapat keramaian yang unik

Citizen6, Jakarta Tidak seperti biasanya di daerah Halaman Balaikota Semarang terdapat keramaian yang unik, yaitu berbondong orang mengenakan hijab ber-kaos-kan putih dengan sponsor yang ada. Ya, acara event Hijab Fun Walk And Run yang diadakan oleh Zoya Fashion, dihadiri pula oleh Ibu Atiqoh Ganjar Pranowo (Istri Gubernur Jawa Tengah) dan Ivan Gunawan sebagai bintang tamunya.

Acaranya yang awalnya akan dimulai pukul 06.00 pagi, baru terlaksana pukul 07.30. Acara pertama dibawakan MC mengkampanyekan tentang hari Peduli Sampah, Diharapkan masyarakat akan lebih antusias dengan lingkungan dan tidak membuang sampah dimana-mana.

Acara kedua dilaksanakan Aerobik dengan musik pop yang sedang terkenal, terlihat antusias masyarakat dengan gerakannya.

Tidak seperti biasanya di daerah Halaman Balaikota Semarang terdapat keramaian yang unik

Setelah aerobic dan pemanasan, peserta di giring agar ke tempat halaman dan dibuka jalan santainya oleh Ibu Atiqoh Ganjar Pranowo. Tetapi saat akan start, terjadi insiden sebuah Drone Camera jatuh di keramaian, tetapi tidak mengenai seorang pun disana.

Ada yang unik dalam Jalan Santai ini yaitunya para peserta membawa sebuah kantong kresek yang diberikan oleh panitia, diharapkan ketika kita berjalan kita dapat memungut sampah yg bertebaran di jalanan.

Tidak seperti biasanya di daerah Halaman Balaikota Semarang terdapat keramaian yang unik

Acara pun berlangsung riuh, dari halaman, menuju arah simpang lima terus ke jalan Pandanaran dan berakhir lagi di Halaman Balaikota Semarang. Para peserta dapat menukarkan kuponnya dengan minuman, lalu memasukan sebagian potongannya lagi berbagai macam doorprize menarik, hadiah utamanya yaitu Umroh.

Diharapkan acara tersebut tidak hanya sebagai simbolis dalam memperingati hari Peduli Sampah, tetapi akan lebih sadar terhadap lingkungan tempat tinggalnya agar bisa di nikmati oleh keturunan kita nantinya.

Penulis:
Rafki Muhammad

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini