Sukses

Ditemukan Kepiting Raksasa di Pohon, Warga Histeris

Australia memang menjadi rumah bagi beberapa hewan yang paling menakutkan dan berbahaya di dunia.

Citizen6, Australia - Sosok Fearless Mark Pierrot kini tengah menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Ketika tengah berlibur di Pulau Christmas, Australia, pria ini menemukan sebuah spesies tertentu dari satwa liar setempat membuat siapa pun yang melihatnya akan menjerit histeris.

Australia memang menjadi rumah bagi beberapa hewan yang paling menakutkan dan berbahaya di dunia, termasuk hiu, ular berbisa, kadal dan laba-laba. Beberapa di antaranya bahkan telah ditemukan saat bertamu ke banyak rumah warga.

dok: elitereaders.com

Seperti dilansir elitereaders.com, Selasa (23/2/2016), kisahnya bermula ketika Pierrot sedang berjalan-jalan di hutan, tak disangka ia melihat seekor kepiting raksasa tengah berjalan di sebuah pohon kelapa. Ia pun langsung mengambil makhluk itu dengan kedua tangannya dan mengabadikannya dengan kamera ponsel.

dok: elitereaders.com

Hewan ini pun diklaim sebagai arthropoda tanah terbesar di dunia. Kepiting kelapa ini juga dapat tumbuh hingga panjang mencapai 3 kaki dan berat sampai 4kg. Spesies dari umang-umang ini menyerupai laba-laba lapis baja mutan pada steroid yang sebagian besar ditemukan di pulau-pulau sekitar Samudra Hindia dan Pasifik.

dok: elitereaders.com

Warga setempat menuturkan kepiting kelapa ini adalah mahluk tersembunyi yang dapat memanjat pohon pada kecepatan yang mengejutkan, bahkan bisa mengambil berbagai makanan dan benda lainnya milik manusia.

Pulau Christmas Australia memang menjadi rumah bagi lebih dari satu juta kepiting kelapa yang dianggap sebagai salah satu pusat wisata. Mereka juga menjadi spesies yang dilindungi, jadi ilegal untuk diburu dan dimakan. Jika ada yang menentang peraturan tersebut maka akan dikenakan denda besar.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini