Sukses

Punya Sejarah Mengerikan, Rumah Mewah Dijual Rp64 Triliun

Sebuah rumah dengan sejarah yang mengerikan telah dijual seharga 3,4 miliar Poundsterling atau sekitar 64 triliun rupiah

Citizen6, Jakarta - Sebuah rumah dengan sejarah yang mengerikan, mencakup aktivitas poltergeist telah dijual seharga 3,4 miliar Poundsterling atau sekitar 64 triliun rupiah. Meski rumah tersebut tampak begitu indah, rumah berusia 159 tahun dengan luas 13.369 kaki itu kesulitan menemukan pembeli.

Malahan, perempuan yang menjaga rumah tersebut kerap didatangi pendeta untuk melindunginya dari gangguan makhluk halus. Rumah yang disebut Magnolia Mansion itu dulunya merupakan markas Palang Merah Amerika selama Perang Dunia II dan Perang Korea.

mirror 

Kematian kerap mengiringi pemilik rumah ini. Arsitek yang merancang rumah tersebut, James H. Calrow misalnya, dipukul oleh orang tak dikenal dan tewas karena demam kuning. Istri James kemudian menjualnya dengan harga murah, sebelum ia tewas tersambar petir.

Sejak saat itu, Magnolia Mansion telah berpindah tangan beberapa kali dan dianggap berhantu. Malahan, banyak yang menyebutnya dijaga hantu dengan julukan 'The Caretaker.'

Hantu inilah yang diyakini sering mengganggu pengunjung yang mencoba membeli rumah tersebut. Menurut beberapa pengunjung, si hantu sering menjatuhkan gelas-gelas dan memutar lagu mengerikan yang asalnya entah dari mana.

mirror 

Dr Steve dan Nicky Davis, misalnya. Mereka menuturkan pada Mirror pengalaman saat mencoba bermalam di rumah tersebut.

"Sebelum tidur, saya menyimpan sepatu kami dalam lemari yang terkunci. Keesokan harinya, salah satu sepatu saya temukan di kamar mandi."

"Sementara yang lain, saya temukan di bawah tempat tidur."

mirror 

Tak hanya itu, pasangan itu menuturkan kalau mereka juga mendengar suara berisik dari meja yang digeser. Padahal, meja tersebut terbuat dari logam dan sangat susah dipindahkan.

"Yang paling mengerikan adalah hiasan patung di kamar tidur. Sebelum tidur, kami yakin patung itu menghadap keluar dan letaknya dekat pintu."

"Tapi ketika terbangun di malam hari, patung itu berpindah. Letaknya dekat tempat tidur dan matanya, tepat menatap ke arah kami." (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini