Sukses

Kisah Tunawisma Murah Hati yang Dapat Rezeki Nomplok

Kedermawanan bukan hanya tentang seberapa banyak kamu memberi, tetapi juga bersedia untuk membantu atau berbagi.

Citizen6 - Kemurahan hati seseorang memang tidak dapat diukur dengan jumlah yang diberikan ataupun berapa kali orang tersebut memberi bantuan. Terkadang orang yang tidak kita harapkan untuk membantu, malahan memiliki hati yang lebih tulus. Dibandingkan orang-orang yang terlihat bisa menolong lho.

Kedermawanan bukan hanya tentang seberapa banyak kamu memberi, tetapi juga bersedia untuk membantu atau berbagi. Sebuah video berdurasi 4 menit 50 detik memperlihatkan aksi seorang pria bernama Johal yang mencoba mengetes kebaikan seorang tunawisma.

Awalnya Johal berpura-pura kelaparan dan bertanya kepada seorang tunawisma apakah memiliki makanan atau tidak untuk berbagi dengannya. Tunawisma baik hati ini pun memberikan sandwich untuk Johal. Ketika ditanya Johal kapan terakhir ia makan, ia menjawab kemarin.

Dilansir elitereaders.com, Rabu (24/2/2016), kedua pria ini pun terus berbicara dan akhirnya Johal mengetahui asal usul tunawisma lansia ini. Sebelumnya pria ini adalah seorang sopir truk, tapi lisensinya ditangguhkan karena pelanggaran lalu lintas. Dia pun tak menerimanya karena semua pemberitahuan yang ditujukan untuknya disampaikan ke alamat saudaranya.

Sejak saat itu ia kehilangan pekerjaan dan kehidupan ekonominya sangat sulit. Johal pun berpura-pura bahwa ia juga berjuang dalam hidup dan membutuhkan uang, ia meminta orang itu meminjamkan sesuatu untuk membantunya. Tunawisma itu pun akhirnya memberikan uang yang dimilikinya senilai 80 dolar untuk Johal. Padahal uang tersebut tabungannya untuk mendapatkan lisensi kembali.

Tunawisma ini memang tak mementingkan dirinya sendiri dan memilih untuk membantu orang asing yang baru ia kenal. Karena kemurahan hatinya, Johal pun tak sungkan memberi uang kepada tunawisma itu sebanyak 700 dolar.

Pria lansia itu kaget dan tak percaya apa yang baru saja terjadi padanya, ia berteriak gembira sambil memeluk Johal karena ia begitu bersyukur dan bahagia. "Saya berharap bahwa melalui bantuan ini dia bisa memulai hidupnya lagi dengan nyaman," ucap Johal.

 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini