Sukses

Begini Sensasi Mengapung ala Laut Mati di Indonesia

Pantai selalu saja menjadi tujuan favorit saat berlibur. Kebanyakan akan orang memilih pantai untuk menghilangkan penat.

Citizen6, Jakarta Pantai selalu saja menjadi tujuan favorit saat berlibur. Kebanyakan akan orang memilih pantai untuk menghilangkan penat. Hamparan pasir putih dan deretan pohon kelapa di pinggir pantai membuat daya tarik tujuan berlibur satu ini. Belum lagi sensasi berenang atau berselancar di pinggir pantai.

Tetapi, keasyikan berlibur di pantai akan berkurang jika kita tidak menceburkan diri atau tidak bisa berenang. Tetapi jangan khawatir, karena bagi yang tidak berenang bisa memilih berlibur ke pantai dengan julukan satu-satunya laut mati di Indonesia. Terdengar menyeramkan? Tentu tidak.

Di bangku sekolah menengah tentu kita akrab dengan pelajaran geografi dan istilah Laut Mati. Benar, laut mati berada di Timur Tengah yang sebenarnya berupa danau yang membujur di daerah antara Israel, Daerah Otoritas Palestina dan Yordania. Tinggi kadar garam di laut mati, membuat orang yang masuk kedalamnya tetap terapung. Walaupun ia tidak dapat berenang dan memiliki berat badan berlebihan. Tak kalah dengan Yordania, Indonesia pun memiliki laut mati yang indah.

Di manakah laut mati ala Indonesia ini ? Dan bagaimana mencapai tujuan wisata yang indah ini? Simak di tulisan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini