Sukses

Begini Wujud Sepeda Motor Terkecil di Dunia

Begini Wujud Sepeda Motor Terkecil di Dunia

Citizen6, Jakarta Pernahkah terlintas di benak kita, berapa banyak sepeda motor yang melaju di jalanan seluruh Indonesia? Data dari Badan Pusat Statistik mencatat, per 2013 ada 84 juta dan Tujuh Ratus Ribu lebih kendaraan bermotor beroda dua yang hilir mudik di jalanan. Namun dari jutaan angka tersebut, adakah yang terlintas merakit sendiri motornya?

Adalah Tom Wiberg, dari Hökerum Swedia, yang ingin tampil berbeda. Pria yang kini berumur 53 tahun ini merakit Smalltoe. Motor ini dibaptis sebagai Smallest motorcycle oleh organisasi rekor dunia Guinness World Records semenjak 1 Janauari 2003. Hebatnya lagi, rekor dunia itu masih bertahan hingga kini.

Dengan jarak antar roda depan 16 mm, dan berat satu kilogram sepeda motor ini sukses diuji melaju di jalan raya. Bagaimana pengujian motor tersebut? Dan deretan angka fantastis apa lagi yang menyertai Smalltoe ini? Simak kelanjutannya di artikel berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.