Sukses

Campus CJ, Komunitas Citizen Jurnalis bagi Mahasiswa

Media Campus Gathering menyenangkan dan mencerahkan acara yang diadakan oleh komunitas Liputan6

Citizen6, Jakarta Citizen Journalism adalah ruang khusus yang sengaja disediakan media online untuk warga masyarakat yang ingin ikut serta dalam membagikan informasi melalui jaringan internet. Informasi tersebut dapat berupa fakta atau peristiwa yang dituangkan ke dalam bentuk artikel, foto, dan video yang menyangkut kepentingan pembaca.

Kurang lebih begitu garis besar dari konten acara Liputan6.com yang bertajuk Media Campus Gathering pada Kamis, (3/3/2016) di SCTV Tower. Selain itu para pengisi acara juga menjabarkan pengertian creative writing (tulisan bagus), di mana sebuah tulisan harus memiliki sudut pandang yang unik dan mempunyai daya viral, sesuai ketentuan SEO (Search Engine Optimization), engangement, dan yang tidak boleh ketinggalan ialah 5W + so what.

Acara Media Campus Gathering di Liputan6.com

Pemaparan tersebut berasal dari seorang Redaktur Liputan6.com dalam acara Campus Media Gathering yang diadakan oleh Liputan6.com. Akhirnya saya mendapat pemahaman baru mengenai pengoperasian media informasi daring. Suatu pelajaran yang jarang sekali diajarkan di kampus, karena memang saya merupakan mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta jurusan Teknik Grafika Penerbitan Program Studi Penerbitan (Jurnalistik).

Hal ini tentunya sangat baik menurut saya bagi para mahasiswa yang hadir untuk menambah wawasan serta memperdalam minat mereka di bidang jurnalistik. Semoga komunitas Campus CJ Liputan6.com, bisa berlanjut serta merangkul lebih banyak mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia. Sehingga para calon jurnalis memiliki wadah secara nasional untuk menyalurkan minat dan bakat mereka.

Penulis:

Putri Lestari

Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

Twitter : @putrilestayiy

 

Untuk peserta Media Campus Gathering Campus CJ perdana, kirimkan reportase kalian tentang kegiatan tersebut ke : campuscj6@gmail.com dengan batas waktu 10 Maret 2016 pukul 24.00 WIB.

10 karya Campus CJ yang dimuat akan memperoleh kesempatan menjadi panitia Media Campus Gathering ke 2 pada Kamis 7 April 2016 di SCTV Tower Senayan.

Jangan lupa untuk memfollow akun Twitter @Citizen6_ dan Instagram @CampusCJ6.

Pendaftaran gratis dan tidak dipungut biaya apa pun. Dalam acara ini, kamu juga akan mendapatkan sertifikat workshop dari Liputan6.com.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini