Sukses

Gagal Carikan Istri, Jomblo 46 Tahun Ini Bunuh Ayahnya Sendiri

Bagi beberapa orang tak punya pasangan, pacar, istri atau suami bisa menimbulkan stress.

Citizen6, Jakarta Bagi beberapa orang tak punya pasangan, pacar, istri atau suami bisa menimbulkanstress. Seperti yang terjadi di Tiongkok baru-baru ini. Seorang pria berusia 46 tahun membunuh ayahnya sendiri karena dianggap menjadi penyebabgagalnya dalam menemukan cinta.

Laki-laki yang tak disebutkan namanya ini memang tak seberuntung para remaja di sekitarnya yang telah menemukan cinta dan berpacaran sejak usia 16 tahun. selama hidupnya ia tak pernah mempunyai pacar alias jomblo abadi.

Bagi beberapa orang tak punya pasangan, pacar, istri atau suami bisa menimbulkan stress.

Alih-alih berintrospeks ia malah menyalahkan ayahnya yang sedang sakit. Selasa lalu, ia menyeret ayahnya dari tempat tidur dan memukulinya membabi buta. Orang tua tak berdaya itu menghembuskan nafas terakhirnya di tangan anaknya sendiri.

Seperti dilansir Shanghaiist, peristiwa itu menimbulkan kehebohan. Polisi pun lalu mendatangi rumah kedua laki-laki malang itu. Ketika polisi tiba di rumahnya, laki-laki pembunuh itu pun mengancam untuk bunuh diri jika ada yang berani mendekat.

Selama 3 jam polisi berusaha membujuk laki-laki itu, namun gagal. Akhirnya polisi terpaksa memakai gas air mata untuk "melumpuhkan"nya.

Menurut cerita dari para tetangganya, sebelum insiden itu terjadi, hubungan ayah dan anak ini memang buruk selama beberapa tahun. Anak ini tak bisa menerima keadaan kedua orang tuanya yang miskin. Ia membenci ayah dan ibunya yang dianggap mempunyai status sosial yang rendah sehingga tak mampu mencarikan perempuan untuk dijadikan istri.

Diduga peristiwa ini efek dari kebijakan satu anak yang diterapkan di Tiongkok. Konon akibat kebijakan ini jumlah laki-laki di Tiongkok 33 juta lebih banyak dibanding perempuan. Hal ini menyebabkan banyak laki-laki, terutama di kampung stress karena tak punya harapan untuk memperoleh istri.

Seorang profesor di Zhejiang mempunyai ide unik, ia mengusulkan diperbolehkannya perempuan melakukan poliandri untuk memecahkan masalah ini.

Bagaimana menurutmu?

 

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.