Sukses

Ternyata Naruto dan Harry Potter Punya Kesamaan Karakter Tokoh

Sebagian penggemar anime Naruto dan film Harry Potter tentu kamu bisa merasakan persamaan dari segi karakter tokoh.

Citizen6, Jakarta Siapa yang tak kenal serial kartun Jepang (anime) populer Naruto dan kisah sukses Harry Potter? Kedua karakter ini sukses merebut perhatian publik dan menyedot banyak penggemar fanatik.

Walaupun mengusung cerita yang berbeda antara kehidupan ninja dan penyihir ternyata sebagian penggemar film merasakan persamaan cerita dan karakter tokoh antara Naruto dan Harry Potter.

  • Tiga Sekawan

Harry dikenal sebagai satu paket tak terpisahkan dari dua sahabatnya, Ron dan Hermione. Begitu pun Naruto, ia berada di satu tim yang beranggotakan tiga orang bersama Sasuke dan Sakura.

Forum Liputan6

Adanya cinta di antara tiga sekawan. Di film Harry Potter, Hermione akhirnya menikah dengan Ron, sedangkan animeNaruto, Sakura yang menyukai Sasuke sejak kecil akhirnya berjodoh. Kisah cinta tak terduga datang dari kedua tokoh utamanya.

Harry berjodoh dengan Ginny, sedangkan Naruto menikah dengan Hinata. Plot yang bisa dibilang cukup mirip. Dari segi kisah cintanya, Naruto bisa dibilang lebih rumit dibandingkan Harry Potter.

  • Organisasi Berbahaya

Di film Harry Potter dan Naruto serupa diceritakan terdapat organisasi berbahaya dan ditakuti. Di anime Naruto, kelompok tersebut bernama Akatsuki, yang menebar teror dengan seragam awan merahnya.

Forum Liputan6

Sementara itu, Organisasi Pelahap Maut, yang populer dikenal Death Eater menjadi musuh Harry dan kawan-kawan. Istilah ini merupakan sebutan bagi pengikut Voldemort.

  • Murid yang Berkhianat Menjadi Musuh Utama

Kedua musuh utama dalam Naruto dan Harry Potter adalah seorang murid yang berkhianat. Voldemort dan Orochimaru termasuk murid di sebuah akademi hingga suatu hari keduanya berkhianat dan melarikan diri. Mereka terobsesi pada kehidupan abadi.

Forum Liputan6

Uniknya, Voldemort dan Orochimaru identik dengan sosok ular. Voldemort punya peliharaan ular, sebuah Horcrux yang menyimpan separuh jiwanya bernama Nagini. Orochimaru dapat berubah wujud menjadi ular. Ia juga memiliki seekor ular bernama Manda.

Selengkapnya simak di sini.

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.