Sukses

Berani Coba, Bermain Catur di Danau Es?

Untuk melatih konsentrasi para pecatur dari Rusia ini bermain catur di dalam danau es yang membeku.

Citizen6, Jakarta Catur, permainan adu pikiran yang dimainkan dua orang ini membutuhkan konsentrasi pikiran. Tak hanya itu, ketahanan fisik dan mental dibutuhkan untuk berkutat dengan 16 bidak catur agar memenangkan pertandingan. Berbicara tentang pertandingan catur, pecatur-pecatur asal Rusia layak diperhitungkan. Sejak masih bernama Uni Sovyet, deretan pecaturnya seperti Garry Kasparov, Anatoly Karpov hingga Vladimir Kramnik bergantian mengisi daftar Top 100 Federasi Catur Dunia.

Ternyata penggemar catur asal Rusia memiliki metode unik yang terbilang ekstrim saat berlatih catur. Seperti dilansir dari Reuters, para pecatur Rusia menceburkan diri ke dalam air yang bersuhu sekitar lima derajat celcius untuk bermain catur. Dengan serius bidak-bidak catur dilangkahkan untuk mengunci bidak ratu lawan.

Seperti apa komentar para pecatur yang berendam di danau es ini saat bermain catur? Dan apa tujuan mereka bermain catur di dalam danau es? Simak di artikel berikut ini.

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.