Sukses

Meet-Up Seru dengan Komunitas IDCourserians Bahas Pendidikan

IDCourserian adalah komunitas lokal Indonesia untuk peserta pembelajaran daring MOOCS dari situs corsera.org.

Citizen6, Jakarta Pada Sabtu, 5 Maret 2016 komunitas Coursera Indonesia MOOC (Massive Open Online Course) IDCourserian kembali mengadakan pertemuan yang dikemas dengan bentuk FGD (focus group discussion). Acara yang bersifat santai ini melibatkan para anggota komunitas Coursera Indonesia, yakni IDCourserian.

IDCourserians adalah komunitas lokal Indonesia untuk peserta pembelajaran daring MOOCS dari situs corsera.org. Komunitas yang dicetuskan oleh Desmand Hidayat dan Steven Sutantro  pada awal 2012 ini telah 36 kali melakukan pertemuan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Tercatat, terhimpun anggota aktif 491 orang yang berdiskusi melalui media sosial dan Forum Liputan6. Khusus di Forum Liputan6, IDCourserians membuat artikel thread diskusi yang bisa diikuti ditautan ini.

Acara yang dikemas secara santai ini, membahas Business Model Canvas. Business Model Canvas adalah sebuah rencana strategi manajemen dan perangkat kewirausahaan. Sesi diskusi ini dipandu oleh Rudy T. Tobing, MBA , yang berpengalaman sebagai konsultan bisnis Internasional. Selain itu, beliau juga menjadi pengajar di BINUS BUSINESS SCHOOL.

Tak kalah menarik, sesi kedua menghadirkan video confrence dengan Rebecca Taber. Dia adalah Government Partnerships & Business Development dari Coursera. Dia menjelaskan bagaimana konsep bisnis Corsera, organisasi hingga Massive Open Online Course. Massive Open Online Course (MOOCs) yang memiliki makna sebuah pembelajaran online yang dapat diakses berbagai siswa dari seluruh dunia.

Menarik bukan kegiatan komunitas ini? Sobat Liputan6 juga bisa ikut bergabung dan secara aktif berdiskusi dengan mereka di thread IDCourserian di Forum Liputan6 dengan mengikuti tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.