Sukses

15 Curug Cantik di Bogor Mampu Segarkan Pikiran Kamu yang Lelah

Belasan air terjun (curug) yang berada di Bogor sangat populer dikunjungi wisatawan.

Citizen6, Jakarta Air terjun, yang lazim dikenal dengan istilah curug termasuk salah satu jenis objek wisata yang banyak ditemukan di Bogor. Ada belasan air terjun yang populer dikunjungi wisatawan sampai air terjun yang keberadaannya belum diketahui publik.

Sebagian besar lokasi air terjun terletak di alam pegunungan. Suasana tenang dapat kamu rasakan. Di curug, kamu bisa menyegarkan pikiran dan menemukan inspirasi.

1.Curug Cibeureum

Ketinggian lokasi curug sekitar 1.675 mdpl berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Meskipun lokasi berada ketinggian yang membutuhkan sedikit trekking, curug ini sering dikunjungi wisatawan non-pendaki.

Forum Liputan6

Aliran yang cukup deras dengan latar belakang tebing cadas menambah sensasi keindahan.

2.Curug Naga

Curug Naga dikenal sebagai tempat body rafting. Jika ingin melakukan body rafting, kamu  harus melakukan persiapan matang, terutama reservasi. Sayangnya, kamu tidak bisa datang ke curug ini tanpa ada izin dan reservasi.

Forum Liputan6

Wisatawan yang lebih banyak mengunjungi Curug Naga berasal dari pekerja kantoran yang ingin menghabiskan waktu libur yang menantang. Sebelum sampai ke lokasi Curug Naga, kamu akan melewati aliran air sungai sepanjang sekitar 100 meter.

3.Curug Cihurang

Curug Cihurang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya di Desa Gunung Picung. Lokasi curug tidak terlalu jauh dari pintu gerbang masuk taman nasional dan mudah diakses. Walaupun ketinggian curug tidak tinggi, air curug terbilang jernih.

Forum Liputan6

Pemandangan hijau dari hutan pinus membuat mata lelah menjadi segar kembali.  Udara aegar bebas kamu hirup. Bila berkunjung bersama teman maupun keluarga, kamu bisa menginap di area camping ground di sekitar curug.

Selengkapnya, kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini