Sukses

Belajar Jurnalistik Bersama Campus CJ Liputan6.com

Citizen Journalism atau yang biasa disingkat CJ, mungkin sudah sering didengar sebagian masyarakat. Kegiatan jurnalistik ini dilakukan

Citizen6, Jakarta- Citizen Journalism atau yang biasa disingkat CJ, mungkin sudah sering didengar sebagian masyarakat. Kegiatan jurnalistik ini dilakukan oleh warga jurnalis nonprofesional. Banyak media yang sudah menyediakan wadah bagi citizen journalism.

Maka dari itu dengan semakin pesatnya kemajuan zaman, Liputan6.com mengadakan acara Campus Citizen Journalism yang dapat menjadi forum berbagi ilmu antara dunia pendidikan dengan praktisi media online. Selain itu, acara ini menjadi wadah mahasiswa untuk berkarya dalam dunia jurnalistik.

Acara yang mengambil tema Media Campus Gathering ini berlangsung pada kamis (3/3/2016) di SCTV Tower. Dihadiri oleh kurang lebih 50 mahasiswa dari 4 kampus yang ada di sekitaran Jakarta. Pengisi acara yang sudah andal di bidangnya membuat acara ini semakin menarik.

Media Campus Gathering

Mahasiswa diajak mengenal jurnalistik dengan materi seperti Creative Writing dan Mobile Media dalam Citizen Journalism Class. Selain itu, mahasiswa juga diajak berkeliling kantor liputan6.com dan melihat bagaimana suatu redaksi bekerja.

Ke depannya acara ini akan dilaksanakan kembali setiap hari Kamis minggu pertama pada setiap bulannya. Jadi, bagi kalian yang tertarik dan memiliki ketertarikan di bidang jurnalistik tidak ada salahnya mengikuti acara ini. Selain menambah wawasan, kalian juga bias mengenal teman baru dari berbagai kampus.

Penulis:

Yulia Nur Shofiani

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Twitter: @yulianurshofian

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.