Sukses

Bak Kisah Nabi Musa, Jalanan Ini Muncul Membelah Lautan

Sebuah jalan tiba-tiba muncul membelah lautan seperti dalam kisah nabi Musa

Citizen6, Jakarta - Passage du Gois merupakan jalanan yang menghubungkan Teluk Burnef dengan pulau Noirmputier di Prancis. Saat gelombang pasang, jalanan kecil ini akan tersembunyi di bawah air setinggi 13 kaki.

Namun saat sedang surut, pengendara bisa melewati jalanan ini untuk mencapai sisi seberang. Setiap hari, jalanan unik ini bisa dilalui hanya dua kali dalam waktu tertentu.

Jalanan ini ditemukan pertama kali pada tahun 1701. Sekitar tahun 1840, transportasi publik mulai tersedia menuju ke seberang. Baik dengan mobil maupun menggunakan kuda.

- 

Kini, jalanan yang terus diperbarui ini memiliki panjang sekitar 2,58 mil. Meski tampak biasa, jalanan ini bisa sangat berbahaya bagi pengendara. Oleh sebab itulah, di kedua sisi jalan terdapat panel khusus yang akan memberitahu Anda apakah jalanan bisa dilalui atau tidak.

- 

Walau demikian, setiap tahun selalu saja ada wisatawan yang terjebak di tengah perjalanan dengan air yang pasang. Hal ini biasa terjadi pada pelancong yang tidak mengetahui jadwal pasang dan surut di tempat tersebut.

Bagi mereka yang terjebak di tengah pasang, terdapat menara penyelamatan di sepanjang Passage du Gois. Menara tersebut bisa dipanjat dan orang yang terjebak di sana bisa menunggu hingga diselamatkan. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini